Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

The Upside Garapan Ulang Film The Intouchables

Ahad 20 Jan 2019 10:33 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Kevin Hart dan Bryan Cranston dalam film The Upside.

Kevin Hart dan Bryan Cranston dalam film The Upside.

Foto: David Lee/The Weinstein Company
The Upside mengalami 'cobaan' di balik layar dan saat perilisan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Upside merupakan garapan ulang dari film The Intouchables sutradara Olivier Nakache dan Eric Toledano. Sebelum film bisa dinikmati di layar lebar, perjalananya penuh dengan pergantian orang di belakangnya.

Baca Juga

Film arahan Neil Burger merupakan penggarapan ulang dari film Prancis. Film pertamanya mendapatkan sambutan hangat pada 2011 karena membalut cerita manis dengan sentuhan komedi-drama.

Ingin mendulang sukses yang sama, Hollywood membeli hak cerita dan membuat ulang. Penggarapannya sudah dimulai sejak 2012 dengan pemilihan sutradara dan penulis skenario Paul Feig. Hanya saja pada 2013, dia keluar dan digantikan Tom Shadyac yang terus mendapatkan pergantian. Hingga 2016 akhirnya Burger mengarahkan dari cerita yang dikembangkan Feig.

Di samping pergantian tanpa henti di balik kamera, perilisan film ini pun mendapatkan tarik ulur yang tidak mudah. Film ini diputar perdana di Toronto International Film Festival pada 8 September 2017. Sedangkan dirilis secara umum untuk wilayah Amerika Serikat pada 9 Maret 2018.

Tapi, pada Januari 2018, setelah skandal tuduhan pelecehan seksual Harvey Weinstein, film itu ditarik dari penjadwalan oleh The Weinstein Company (TWC) dan pindah ke tanggal tidak ditentukan. Pada Agustus 2018, diumumkan STX Entertainment akan bermitra dengan Lantern Entertainment, penerus TWC, untuk mendistribusikan film ini dan akan rilis 11 Januari 2019.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA