Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Angelina Jolie Siapkan Program Berita untuk Anak

Senin 31 Des 2018 01:26 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Endro Yuwanto

Angelina Jolie.

Angelina Jolie.

Foto: AP
Ia ingin memberikan informasi seobjektif mungkin sejak seseorang berusia dini.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Angelina Jolie telah menyampaikan proyek baru untuk anak-anak. Aktris Amerika Serikat ini akan menjadi produser eksekutif untuk acara berita yang dikhususkan memenuhi informasi untuk anak.

Proyek terbaru tersebut mendapatkan judul program "Our World". Nantinya akan ada 10 episode dan akan rilis perdana pada tahun 2019.

Program tersebut akan dibuat untuk anak-anak berusia tujuh hingga 12 tahun. Proyek ini awalnya akan dikembangkan untuk pemirsa berbahasa Inggris, namun bos TV berencana untuk memproduksinya dalam berbagai bahasa.

Bintang Maleficent itu akan bekerja dengan bos BBC World Service pada proyek tersebut. Alasannya menerima proyek tersebut, Jolie menjelaskan, ia ingin memberikan informasi seobjektif mungkin sejak seseorang berusia dini.

"Tidak pernah ada saat ketika lebih penting untuk memperkenalkan generasi berikutnya pada berita yang objektif, tidak memihak, dan penjelasan faktual tentang peristiwa dan masalah yang membentuk dunia kita," kata pemeran Lara Croft: Tomb Raider, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (31/12).

Jolie mengatakan, anak-anak banyak terpapar pendapat dari orang dewasa. Hanya saja, anak-anak tidak memiliki kesempatan untuk memperoleh informasi yang berdasarkan fakta yang akurat.

"Sebagai seorang ibu, saya sangat senang bahwa BBC World Service mengambil langkah ini. Penting juga bagi saya proyek ini bersifat global dan akan membantu orang-orang muda di berbagai negara untuk terhubung satu sama lain dan untuk memiliki kesadaran dan pemahaman yang lebih besar tentang berita pada basis internasional," ujar ibu enam anak ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA