Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

BTS Jadi Pembawa Acara di Ajang Grammy

Kamis 07 Feb 2019 13:59 WIB

Red: Indira Rezkisari

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: AP
BTS mencetak sejarah sebagai grup Korea pertama yang masuk nominasi Grammy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Boyband Korea BTS akan tampil di Grammy Awards 2019 di Los Angeles. Tidak hanya tampil sebagai nominasi, mereka juga akan muncul sebagai salah satu pembawa acara.

Baca Juga

Belum ada kepastian siapa dari anggota BTS yang akan menjadi pembawa acara. Yang pasti BTS masuk nominasi kategori Best Recording Package untuk album Love Yourself: Tear.

Kompetitor BTS dalam nominasi termasuk penyanyi dan penulis lagu Mitski dengan albumnya The Cowboy serta musisi st Vincent dengan album Masseduction.

Pencapaian BTS menandai untuk pertamanya grup musik Korea meraih nominasi Grammy. Nominasi Grammy sekaligus menjadi terwujudnya keinginan salah satu anggota BTS yaitu Suga. Tahun lalu dalam wawancara dengan Jimmy Fallon mereka ditanya apa yang diinginkan selain kesuksesan internasional. Dan Suga mengatakan ingin bisa ke panggung Grammy.

Love Yourself: Tear masuk tangga lagu Billboard 200 di bulan Mei tahun lalu. Pencapaian BTS terus berlanjut. BTS lewat RM menyampaikan pidato yang menyentuh di Sidang Umum PBB ke-73 September lalu. Dan di bulan Oktober, BTS tampil sebagai sampul depan majalah Time untuk edisi pemimpin masa depan depan, dilansir dari Malay Mail.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA