Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini Segera Difilmkan

Selasa 12 Feb 2019 09:16 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah

Dari kiri ke kanan, sutradara Angga Dwimas Sasongko, penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), dan produser Anggia Kharisma, Senin (11/2). Visinema Pictures akan memfilmkan buku NKCTHI.

Dari kiri ke kanan, sutradara Angga Dwimas Sasongko, penulis buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), dan produser Anggia Kharisma, Senin (11/2). Visinema Pictures akan memfilmkan buku NKCTHI.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Angga mengaku tertantang menciptakan konstruksi kisah dari buku NKCTHI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Buku laris Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya Marchella FP akan segera diangkat ke layar lebar. Rumah produksi Visinema Pictures telah mengumumkan proyek film yang sedang dalam tahap penggarapan tersebut.

"Syutingnya tahun ini, dan dirilis tahun depan. Kami tidak mau terburu-buru, ingin prosesnya baik dan semaksimal mungkin," kata sutradara Angga Dwimas Sasongko yang akan mengarahkan film.

Skenario film digarap bersama oleh sutradara Angga, produser Anggia Kharisma, dan tentu saja Marchella selaku penulis buku. Angga mengaku tertantang menciptakan konstruksi kisah dari buku yang tidak memiliki plot utuh tersebut.

NKCTHI memang hanya berisi kalimat-kalimat penyemangat soal kehidupan sehari hari disertai ilustrasi menarik karya Marchella. Buku merangkum pesan-pesan seorang ibu bernama Awan yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan.

Sebelumnya, penyutradaraan serupa dilakukan Angga kala mengarahkan film Filosofi Kopi. Dari cerpen 14 halaman karya Dee Lestari, dia dan tim bisa menghidupkannya menjadi dua judul sinema layar lebar dengan cerita yang cukup berkembang.

Perkenalan pertama Angga dan sang istri, Anggia, dengan NKCTHI justru terjadi sebelum bukunya terbit. Sang penulis memang menjangkau pembaca terlebih dahulu dengan mengunggah berbagai pertanyaan di media sosial Instagram.

Menurut Angga, ada kekuatan dari buku NKCTHI yang mampu menyentuh dan menginspirasi banyak orang. Penyampaian pesannya sangat kuat, disertai konsep unik yang memikat. Dia menjamin film yang bakal dia arahkan merepresentasikan narasi tersebut.

"Konten bukunya memicu banyak imajinasi visual. Selain memuat pengembangan cerita, film mendatang juga akan menyajikan banyak visual engagement untuk penonton," kata Angga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA