Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Perasaan Ndredeg Arumi Bachsin

Kamis 14 Feb 2019 03:40 WIB

Red: Andri Saubani

Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) didampingi istri, Arumi Bachsin, menunjukkan bekas tinta pada ujung jari kelingking tanda telah menyalurkan hak pilih (mencoblos) di TPS 05 Kelurahan Ngantru, Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (27/6).

Cawagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) didampingi istri, Arumi Bachsin, menunjukkan bekas tinta pada ujung jari kelingking tanda telah menyalurkan hak pilih (mencoblos) di TPS 05 Kelurahan Ngantru, Trenggalek, Jawa Timur, Rabu (27/6).

Foto: Antara/Destyan Sujarwoko
Arumi kini menjabat Ketua Dekranasda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arumi Bachsin yang merupakan istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Emil Elistianto Dardak mengaku ndredeg (berdebar) karena dilantik sebagai Ketua Dewan Kerajinan Daerah Jawa Timur (Dekranasda Jatim). Pada Rabu (13/2), Presiden Joko Widodo melantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024.

"Perasaannya jadi ibu wakil gubernur bangga, bersyukur luar biasa, senang, tapi di satu sisi 'ndredeg' banget karena ketika Mas Emil dilantik, saya barusan saja dilantik jadi Ibu Ketua Dekranasda," kata Arumi di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Rabu.

"Menurut sejarahnya Dekranasda di Provinsi Jawa Timur, prestasinya sangat baik di bawah kepemimpinan Bude Karwo. Yang bikin 'ndredeg', saya bisa tidak ya? Tapi saya yakin tim Dekranasda dan perajin di Jawa Timur memiliki semangat yang luar biasa dan Jawa Timur sendiri memiliki modal, yaitu budaya yang kaya, alam yang kaya," tambah Arumi.

Sehingga, ia pun yakin ke depannya prestasi-prestasi yang sudah pernah diraih tersebut bisa dipertahankan dan kalau bisa menjadi lebih baik. Arumi juga mengaku akan belajar khusus untuk memimpin Dekranasda kepada suaminya, Emir Dardak.

"Saya minta private khusus sama Mas Emil, ini serius, ini serius. Jadi saya bilang sama Mas Emil kalau secara intelektual saya yakin suami saya jauh lebih pintar dari saya, sehingga masukan-masukan dari beliau khususnya untuk Dekranasda, mungkin ke depan PKK menjadi salah satu kuncian untuk saya," tutur Arumi sambil tertawa.

Namun dengan sejumlah tanggung jawab tersebut, Arumi mengaku tidak terbebani. "Karena kapan lagi saya bisa dikasih masukan sama wagub ya kan?" tambah Arumi sambil bercanda.

Arumi juga mengaku tidak sabar untuk memulai tugas barunya tersebut. "Beban ya diiringi semangat. Semangat sekali, sudah tidak sabar sebenarnya ingin ayo kita mau melakukan apa nih ya? Tapi bebannya lebih ke mengingat prestasi-prestasi di provinsi Jawa Timur, baik itu PKK, Dekranasda, sangat baik dan memang provinsi Jawa Timur di pusat ini dikenal menjadi salah satu provinsi yang berkontribusi dalam lomba-lomba biasanya banyak memenangkan lomba. Hal itu yang sedikit menjadi beban, tapi harus dijadikan motivasi ke depannya kalau bisa dipertahankan," ujar Arumi, menjelaskan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA