Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Tak Senyum di Foto, Alasan Kim Kardashian Bikin Terenyuh

Kamis 14 Feb 2019 15:03 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah

Kim Kardashian

Kim Kardashian

Foto: AP
Kim memiliki alasan lain yang lebih mendalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berubah dengan gaya berfoto Kim Kardashian belakangan ini. Kim tak lagi tampak tersenyum dalam pengambilan foto.

Bukan tanpa alasan bila kini Kim memilih tampil dengan ekspresi yang tegas dalam tiap foto-fotonya. Salah satu alasannya pernah Kim ungkapkan dalam sebuah sesi master class bersama make up artist Mario Dedivanovic.

Dalam sesi tersebut, Kim mengungkapkan 'tidak tersenyum' merupakan trik menghasilkan foto yang sempurna. Dengan tidak tersenyum, garis senyum dan kerut wajah menjadi tak nampak.

Namun, lebih dari itu, Kim memiliki alasan lain yang lebih mendalam. Seperti diungkapkan kepada C Magazine, Kim mengatakan ia tak lagi senang tersenyum di depan kamera karena rentetan makian dan body shaming yang ia terima selama kehamilan pertamanya.

Kala itu, tubuh Kim tampak sangat besar sehingga mengundang banyak komentar miring warganet. Padahal, saat itu Kim sedang berjuang menghadapi preeklampsia yang membuat tubuhnya membengkak.

"Ini mengubah cara pandang saya mengenai bagaimana foto saya diambil," ujar Kim seperti dilansir Glamour Magazine.

Kim merasa ia tak ingin tersenyum kepada orang-orang yang memfoto dirinya. Ia menilai orang-orang itu juga yang mengejek dirinya selama masa kehamilan.

"Saya tak ingin tersenyum untuk mereka," kata Kim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA