Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Maudy Ayunda Ungkap Pentingnya Belajar

Rabu 20 Feb 2019 16:23 WIB

Red: Indira Rezkisari

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bagi Maudy, belajar membantunya memiliki wawasan dan pikiran kritis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi Ayunda Faza Maudya atau yang lebih dikenal dengan nama Maudy Ayunda mengungkapkan hal yang disukainya sedari kecil. Yaitu, belajar. Tak heran kalau Maudy memilih menuntaskan pendidikannya ketimbang berkarier terlebih dulu.

"Aku dari dulu memang suka belajar, aku tidak mau ketinggalan belajar. Aku suka belajar, ingin tumbuh, ingin buka wawasan dan berpikir kritis," kata Maudy dalam peluncuran kampanye Listerine Ubah dengan Suara di Jakarta, Rabu (20/2).

Saat kariernya sedang bersinar, Maudy memutuskan untuk melanjutkan S1 di Oxford University, Inggris. Maudy kuliah di jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi (P.P.E). Menurut Maudy, saat itu banyak yang menyayangkan keputusannya. Namun bintang Perahu Kertas tersebut tidak goyah dan tetap memilih untuk lanjut kuliah.

"Saat itu memang ada pertanyaan, ngapain kuliah nggak sayang kariernya ditinggalin. Ya memangnya kalau jadi musisi nggak perlu sekolah. Aku dari dulu punya keyakinan kalau sekolah itu penting," ujarnya.

Bagi gadis kelahiran 19 Desember 1994 itu, pendidikan memengaruhi karakter seseorang. Sebab di sekolah, tak hanya ilmu pelajaran saja yang didapatkan namun interaksi sosial dan mengenal cara berpikir seseorang juga akan membentuk kepribadian.

"Pendidikan itu amat bisa mengubah seseorang. Dalam pengalaman aku pindah-pindah sekolah atau mendapat guru yang berbeda-beda membuat pola pikir kita juga jadi beda," ujar Maudy.

Wawasan pun menjadi lebih luas dengan pendidikan. "Sangat berpengaruh sih, aku selama ini merasa inti dari pendidikan adalah tentang pola pikir. Aku jadi mengalami pendewasaan cara berpikir," lanjut pelantun "Aku Sedang Mencintaimu" itu.

Akhir tahun ini, Maudy juga berencana untuk melanjutkan S2 di Amerika. Namun, dia belum mau menjelaskan detailnya.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA