Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Kemenangan Rami Malek Bikin Bangga Mesir

Selasa 26 Feb 2019 17:29 WIB

Rep: MGROL 120/ Red: Indira Rezkisari

Rami Malek

Rami Malek

Foto: AP
Warga Mesir merayakan kemenangan Malek bak kemenangan tim sepak bola nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rami Malek kemarin (25/2) memenangkan penghargaan Oscar untuk pertama kalinya. Kemenangannya membuat warga Mesir, negara keturunan Malek, turut berbangga.

Malek memenangkan Oscar dalam kategori Aktor Terbaik untuk perannya di film Bohemian Rhapsody. Kemenangan Oscar atas peran Malek sebagai Freddie Mercury membuat warga mesir ikut merayakannya dengan menonton bareng. Mereka seolah sedang mendukung tim sepak bola nasional.

Kisah Rami Malek dan Freddie Mercury sebenarnya tak jauh beda, mereka sama-sama berasal dari keluarga imigran. Rami Malek dari Mesir, Freddie Mercury dari Parsi-India.

Sepupu Rami, Fadi, mengatakan paman, bibi dan anak-anak mereka ikut berkumpul di rumah keluarga di Feltaous, Minya, untuk menyaksikan aktor tersebut. Saat nama Rami diumumkan sebagai aktor terbaik, keluarga gembira dan saling berpelukan satu sama lain atas kemenangan Rami.

"Itu seperti menonton Mesir mencetak gol untuk memenangkan piala," kata Fadi, dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa (26/2). "Itu bukan kemenangan untuk keluarga saja tetapi juga untuk Mesir."

Aktor berusia 37 tahun ini sebelumnya juga memenangkan penghargaan SAG-AFTRA dan British Academy untuk penampilannya ini. "Kami membuat film tentang pria gay, imigran, yang menjalani hidupnya untuk menjadi dirinya sendiri," kata Rami dalam pidatonya saat menerima piala, dilansir dari Variety.

"Saya anak imigran dari Mesir, generasi pertama yang tinggal di Amerika," lanjutnya. "Dan kisah hidup saya sedang ditulis, dan saya tak akan cukup berterima kasih untuk setiap orang dan setiap mereka yang percaya akan momen ini. Ini satu hal yang akan saya kenang terus dalam hidup saya," ujarnya dalam pidato Malek saat mendapatkan Oscar.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA