Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bob Persichetti Arahkan Sekuel Puss in Boots

Rabu 27 Feb 2019 10:49 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Adegan dalam film Puss in Boots.

Adegan dalam film Puss in Boots.

Foto: Youtube
Persichetti adalah veteran animasi selama lebih dari dua dekade.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dream Works Animation menunjuk sutradara Spider-Man: Into the Spider-Verse Bob Persichetti untuk menggarap film animasi berikutnya. Sosok yang baru membawa pulang piala Oscar 2019 ini akan mengarahkan sekuel Puss in Boots.

Kesepakatan itu diumumkan Selasa (26/2), dua hari setelah Spider-Man: Into the Spider-Verse memenangkan Oscar untuk nominasi animasi. Persichetti bersama Peter Ramsey, Rodney Rothman, Phil Lord, dan Christopher Miller sukses menyingkirkan film animasi lain seperti Mirai, Isle of Dog, Incredibles 2, dan Ralph Breaks the Internet.

Persichetti adalah veteran animasi selama lebih dari dua dekade. Ia menggarap film dengan Dream Works Animation dan Disney. Dia menjabat sebagai kepala cerita dan menyuarakan peran dalam Puss in Boots asli.

Film perdana Puss in Boots adalah hasil perluasan film dari Shrek 2 yang rilis 2004. Film itu disutradarai oleh Miller, dinominasikan untuk Oscar dan meraup lebih dari 550 juta dolar AS di seluruh dunia dengan Antonio Banderas menyuarakan kucing yang berbicara dengan lancar.

Tidak ada tanggal rilis yang telah ditetapkan untuk proyek terbaru ini.  Penggarapannya akan berlangsung di DWA di Glendale, Kalifornia.

Laporan Variety pada November menyatakan kepala Illumination Chris Meledandri akan mengawasi reboot Shrek dan Puss in Boots, yang keduanya berasal dari Dream Works Animation. Perusahan film Universal membeli Dream Works Animation pada 2016 sebesar 3,8 miliar dolar AS.

Latifa Ouaou, yang merupakan seorang produser Puss in Boots pertama akan mengawasi pengembangan film ini atas nama Illumination dan Meledandri. Dia bekerja sama dengan tim kepemimpinan Animasi Dream Works.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA