Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Janice Freeman Meninggal, Miley Cyrus Berduka

Senin 04 Mar 2019 09:57 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Miley Cyrus

Miley Cyrus

Foto: AP
Janice Freeman merupakan anggota tim Miley Cyrus di The Voice Season 13.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan juga aktris Miley Cyrus mengenang kepergian penyanyi Janice Freeman. Keduanya merupakan rekan satu tim pada The Voice Season 13.

Dilansir di Popculture, Miley mengunggah sebuah foto yang menggambarkan pelangi yang indah ke Instagram Story-nya. Bersamaan dengan itu, pelantun tembang "Nothing Breaks Like a Heart" ini juga menyampaikan sebuah keterangan yang didedikasikan untuk Janice.

"Terima kasih, Janice Freeman, untuk semuanya. Ini mewakili kamu dengan sempurna,” tulis Miley.

Janice yang masuk 11 besar The Voice tahun 2017 sebagai anggota tim Miley meninggal dalam usia 33 tahun. Dia sangat diingat karena penampilan audisinya yang menawan, membawakan “Radioactive” dari Imagine Dragons.

Janice meninggal Sabtu (2/3) karena adanya pembekuan darah di paru-parunya. Penyebab berpulangnya Janice itu disebutkan oleh keluarganya kepada wartawan.

Saat itu, dia berada di Covina Barat, Kalifornia, bersama suaminya, Dion. Di tengah berjuang melawan bronkitis dan lupus, Freeman memberi tahu Dion, dia tak bisa bernapas dengan baik.

Dion meminta bantuan medis dan mulai memberikan tindakan resusitasi jantung dan paru (CPR). Paramedis segera datang dan membawa Janice ke rumah sakit, namun ia kemudian dinyatakan meninggal.

Kesehatan Janice telah lama bermasalah. Ia sebelumnya telah menjalani dan menyelesaikan pengobatan kanker serviks dengan hasil yang sukses. Pada 1 Februari, dia mengungkapkan bahwa dia telah berhadapan dengan masalah kesehatan, tetapi dia sudah sembuh.

"Saya ingin memberikan semua pujian kepada Tuhan untuk proses penyembuhan ini! Sungguh sulit, berusaha, mengecilkan hati, menguras mental, dan lain-lain. Pada tiga bulan terakhir saya harus menghadapinya dalam waktu yang sangat lama!,” tulis Janice.

Namun, tidak ada detail pemakaman atau peringatan untuk Janice yang dirilis kepada media.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA