Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Captain Marvel tidak Berikan Kekuatan Penuh pada Cerita

Jumat 08 Mar 2019 12:47 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Captain Marvel.

Captain Marvel.

Foto: dok Marvel
Captain Marvel tidak cukup memberikan kesan yang mendalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Captain Marvel merupakan bagian ke-21 dari Marvel Cinematic Universe. Setelah Black Panther berhasil memberi gaung dan ruang untuk cerita pahlawan dengan latar belakang kulit berwarna, Captain Marvel tidak mendapatkan momentum tersebut.

Dengan promosi yang keras tentang film pahlawan perempuan pertama dari Marvel Studio, penulis naskah Anna Boden dan Ryan Flec dengan Geneva Robertson-Dworet sayangnya kurang memberikan sentuh yang berkesan. Boden dan Flec juga berperan sebagai pengarah film tersebut.

Keriuhan yang sama tidak didapatkan dalam film ini. Cerita justru hanya menunjukan kekuatan Carol Danvers sebagai Captain Marvel tanpa ada ikatan atas karakternya. Isu yang ingin ditunjukkan tidak terlihat jelas dan lebih tertutup pada perjalanan pencarian diri yang tidak kuat.

“Film ini penuh misteri. Sebuah kisah tentang pencarian jati diri yang penuh kejutan. Kami harap pada akhirnya film ini dapat melampaui segala ekspetasi yang dimiliki pengemar,” ujar Boden melalui siaran resmi yang diterima Republika.co.id, Senin.

Misteri dan kejutan memang telah dipersiapkan. Namun, itu nyatanya tidak cukup untuk memberikan kesan yang mendalam.

Tapi, dengan celah tersebut, apresiasi terbesar patut diberikan pada pemeran-pemeran yang terlibat. Aktris Brie Larson dengan baik bisa menunjukan tiap emosi yang bergejolak selama perjalanan yang dialami Carol. Pemenang piala Oscar ini bisa mengolah rasa dari karakter pahlawan yang mengalami hantaman untuk menemukan siapa dirinya yang sebenarnya.

Sedangkan karakter pendukung seperti Nick Fury (Samuel L Jackson) pun bisa mencuri perhatian. Penampilan yang dibuat lebih mudah dengan sikap konyolnya menjadi warna membuat hantaran komedi yang cukup menyegarkan.

Yang paling menarik justru hadirnya kucing bernama Goose. Ia memberi ruang yang besar untuk merasakan kegemasan dan keimutan yang tidak bisa ditahan. Sosok satu ini selalu menarik perhatian pada setiap adegan yang dimasukinya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA