Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Video Ketiga R Kelly Muncul di Permukaan

Senin 11 Mar 2019 13:07 WIB

Red: Indira Rezkisari

Penyanyi R Kelly

Penyanyi R Kelly

Foto: EPA
Video diduga berisi R Kelly sedang bersama gadis di bawah umur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video rekaman ketiga berisi dugaan pelecehan seksual oleh penyanyi R Kelly muncul. Saat ini sang pelantun "I Believe I Can Fly" sedang menghadapi 10 dugaan pelecehan seksual, empat diantaranya terhadap perempuan di bawah umur.

R Kelly sudah tegas menolak semua tuduhan yang terjadi antara tahun 1998 hingga 2010. Bintang berusia 52 tahun itu sebelumnya sudah pernah menghadapi tuntutan hukum akibat pornografi anak di tahun 2002. Dia dibebaskan dari tuduhan di tahun 2008. Tapi kemudian muncul lagu dua video berisi Kelly dan sejumlah wanita.

Kini, dikutip dari Aceshowbiz, Senin (11/3), klien dari pengacara Gloria Allred mengaku memiliki video VHS ketiga. Video itu disebut ditemukan seseorang bernama Gary Dennis saat ia sedang membersihkan koleksi videonya. Video sudah diserahkan ke kantor jaksa di distrik timur New York.

"Saya dulunya mengira itu adalah rekaman konser R Kelly," kata Dennis di konferensi pers di New York, Ahad (10/3). "Saya lalu menonton acara olahraga di video lanjut dengan apa yang saya kira video konser Kelly. Saya terkejut dan syok. R Kelly tampak di video tapi bukan konser. Sebaliknya, dia sedang melakukan pelecehan seksual terhadap gadis Afrika Amerika di bawah umur," katanya.

Kelly belum berkomentar tentang tuduhan terbaru ini. Video muncul setelah ia dibebaskan dari penjara setelah ditahan awal pekan ini karena gagal membayar tunjangan anak sebesar 161 ribu dolar AS ke mantan istrinya, Drea Kelly.

Kelly dibebaskan usai ada donor anonim yang membayarkan tunjangan tersebut.






Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA