Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Captain Marvel Raih 608 Juta Dolar di Pekan Pertamanya

Senin 11 Mar 2019 13:36 WIB

Red: Indira Rezkisari

Captain Marvel

Captain Marvel

Foto: Disney-Marvel Studios via AP
Captain Marvel dipandang sukses melesat seperti karakter Marvel lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Film besutan Marvel Studios, Captain Marvel, meluncur dengan pendapatan domestik mencapai 153 juta dolar dan 455 juta dolar AS di pasar global. Atau total 608 juta dolar AS. Berdasarkan angka yang dirilis studio, Ahad (10/3), Captain Marvel telah menjadi salah satu film blockbuster yang diperankan wanita.

Captain Marvel memang masuk jajaran salah satu karakter yang sukses dalam debutnya. Hanya saja film-film The Avengers, Black Panther, Captain America: Civil War dan Iron Man 3 tercatat memiliki pendapatan di pekan pembukaan yang lebih besar lagi.

Karakter Carol Danvers yang diperankan Brie Larson pertama keluar di komik Marvel tahun 1968. Ia tidak begitu populer dibanding karakter Marvel lainnya. Tapi kini Captain Marvel sukses menjadi salah satu karakter yang debutnya digemari publik.

"Dia mendorong kami ke atas, lebih jauh, lebih cepat," kata Disney Distribution Chief Cathleen Taff.

Captain Marvel juga membukukan catatan lain. Yaitu seperti pijakan bagi film yang disutradarai atau memiliki asisten sutradara wanita. Captain Marvel dikomandani Anna Boden dan Ryan Fleck yang sebelumnya dikenal dengan film seperti Half Nelson dan Mississippi Grind.

Posisi Captain Marvel saat ini ada di debut dunia keenam yang besar. Sebelumnya, satu-satunya film dengan bintang wanita yang pernah mencapai pendapatan besar saat tayang perdana secara global adalah Star Wars: The Force Awakens dengan 529 juta dolar di tahun 2015.

Namun seperti sekual Force Awakens, Captain Marvel harus berhadapan dengan hambatan yang bisa menjadi penghambat film. Kampanye anti film ini termasuk terjadi situs peringkat film Rotten Tomatoes. Sejumlah pihak sengaja memberi skor 55 persen. Untuk menghindari buruknya peringkat Captain Marvel sebelum tayang, situs terpaksa menghilangkan akses untuk memberi peringkat film sebelum film tayang, dikutip dari USA Today, Senin (11/3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA