Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Drake Tanggalkan Lagu Duet dengan MJ dalam Konsernya

Selasa 12 Mar 2019 16:32 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Rapper Drake.

Rapper Drake.

Foto: EPA
Drake seolah berduet dengan Michael Jackson (MJ) dalam lagu Don't Matter to Me.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak lama setelah film dokumenter Leaving Neverland yang berisi tudingan terhadap Michael Jackson diputar, rapper Drake membuat perubahan dalam tur internasionalnya. Drake mulai menanggalkan "Dont Matter to Me" dalam daftar lagu konsernya.

Lagu "Don't Matter to Me" merupakan salah satu lagu dalam album Scorpion yang dirilis Drake pada 2018 lalu. Lagu tersebut turut memasukkan vokal Michael Jackson sehingga membuat Drake seakan berduet langsung dengan the King of Pop.

Mulanya, lagu "Don't Matter to Me" menjadi salah satu lagu yang akan dinyanyikan Drake dalam tur internasionalnya. Lagu "Don't Matter to Me" sempat ia nyanyikan dalam rangkaian konser di Amerika Utara.

Saat melakukan tur di Manchester Arena, perubahan mulai terlihat dalam tatanan konser Drake. Rapper kelahiran 24 Oktober 1986 ini masih membuka dan menutup konser dengan lagu yang sama seperti ketika ia melakukan konser di Amerika Utara. Namun, selama konser di Manchaster Arena, Drake tidak menyanyikan lagu Don't Matter to Me".

Secara pribadi, Drake belum memberi pernyataan mengenai apakah ia mempercayai film dokumenter Leaving Neverland atau tidak. Meski begitu, keputusan Drake untuk menghilangkan lagu Don't Matter to Me dari rangkaian turnya mengindikasikan dengan cukup jelas pandangan Drake terhadap film dokumenter tersebut.

Manchester merupakan kota pertama yang dikunjungi Drake selama menggelar tur internasionalnya di Inggris. Setelah Manchester, Drake akan menggelar konser di London, Birmingham, dan Dublin (Irlandia).

Leaving Neverland merupakan film dokumenter HBO yang mengangkat kisah dua orang pria bernama Wade Robson dan James Safechuck. Keduanya mengaku pernah menjadi korban kekerasan seksual oleh Michael Jackson ketika mereka masih anak-anak. Film dokumenter yang disutradarai oleh Dan Reed ini menuai banyak respon keras terhadap Jackson.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA