Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Marvel akan Filmkan Komik Asia Shang-Chi

Senin 18 Mar 2019 16:03 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Komik Marvel yang terinspirasi dari tokoh Asia, Shang-Chi.

Komik Marvel yang terinspirasi dari tokoh Asia, Shang-Chi.

Foto: The Hollywood Reporters
Shang-Chi juga dikenal dengan sebutan Kung Fu Master.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marvel Studio akan memproduksi sebuah sinema yang menceritakan salah satu tokoh komik Asia, Shang-Chi. Film yang diberi judul dengan nama yang sama itu akan dikomandoi sutradara Destin Daniel Cretton.

Menurut laporan The Hollywood Reporter dikutip ABCnews, Senin (18/3), Cretton memiliki ikatan yang cukup kuat dengan Marvel, khususnya dalam Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson.

Cretton sempat menyutradarai beberapa pemain pemenang Oscar lima tahun lalu dalam "Short Term 12”. Bersama dengan Michael B Jordan yang berperan dalam film Black Panther, dia juga menyutradarai untuk ketiga kalinya film Just Mercy.

Baca Juga

Sehingga, pada dasarnya, Cretton bisa mengisi film Shang Chi karena telah menguasai semua tentajg Marvel Universe. Namun, sejauh ini, belum ada informasi siapa saja pamerannya, atau rilis yang diumumkan.


Shang-Chi pertama kali muncul di halaman-halaman komik Marvel pada awal 1970-an. Karakter itu sering disebut Master of Kung Fu. Dia digambarkan sebaga sosok keturunan Cina yang lahir dari ayah berdarah Cina dan ibu asal Amerika.

Dalam komik, Shang-Chi melakukan pernah berkolaborasi dengan Iron Fist, tokoh yang sempat tayang di Marvel Netflix dan kemudian bergabung dengan Avengers bertahun kemudian. Marve mendapuk Dave Callaham sebagai penulis skenario.

Callaham merupakan tokoh di balik suksesnya film hits, seperti The Expendables. Saat ini, dia masih sibuk mengerjakan proyek komik Wonder Woman 1984 dan Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 . Pekerjaan rumah bagi sang penulis skenario ialah mengangkat karakter yang berasal dari masa lalu dengan sentuhan kekinian untuk menghindari klise dan kesan rasis.

Marvel Cinematic Universe sepertinya cenderung memproduksi karyanya secara bertahap. Fase barunya dimulai dengan merilis Captain Marvel. Hal itu sekaligus menyimbolkan bahwa di masa depan Avengers dan para pahlawannya akan lebih beragam dan selaras dengan zaman modern.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA