Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Mengenal Flerken Si Kucing di Captain Marvel

Selasa 19 Mar 2019 11:02 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Goose, kucing flerken di film Captain Marvel.

Goose, kucing flerken di film Captain Marvel.

Foto: Disney Marvel Studios
Flerken berasal dari luar angkasa dengan kecerdasan setingkat manusia.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Captain Marvel menampilkan salah satu karakter Goose, kucing oranye manis yang menjadi teman Nick Fury yangSamuel L. Jackson. Kucing ini ternyata bukan binatang biasa, dia adalah makhluk luar angkasa berjenis flerken.

Apa sih flerken? Karakter ini muncul pada tahun 2014 oleh penulis Kelly Sue DeConnick dan artis David Lopez untuk “Captain Marvel” vol. 8, edisi # 1. Flerken adalah hewan dari luar angkasa yang sangat langka dan tampaknya sangat berbahaya dengan kecerdasan tingkat manusia yang kebetulan terlihat tidak dapat dibedakan dari kucing bumi. Mereka juga dapat melakukan beberapa hal yang sangat aneh.

Sebagai permulaan, mereka bertelur dan dapat bereproduksi secara aseksual dan dalam jumlah banyak. Spesies ini juga menyembunyikan rahang sulur, taring, dan tentakel raksasa di mulut mereka yang dapat melahap apa saja yang mereka inginkan.

Tapi, yang paling aneh dari semua itu adalah flerkens memiliki ruang di mulut yang dapat menyimpan apa pun yang inginkan agar mudah diakses. Anggap mereka sebagai versi kucing TARDIS dari Doctor Who, mereka jauh lebih besar di dalam daripada di luar. Dimensi saku ini juga, tampaknya, memberi mereka kemampuan untuk berteleportasi.

Satu-satunya kelemahan utama mereka adalah semua kekuatan khusus mereka berasal dari daerah mulut. Sehingga, untuk melemahkan flerken adalah memberangusnya.

Berbeda dengan versi film, flerken pertama yang dikenalkan bernama "Chewie" bukan "Goose". Diciptakan oleh penulis Brian Reed dan artis Roberto De La Torre pada tahun 2006, Chewie hanyalah kucing kesayangan Carol Danvers ketika dia masih menggunakan nama superhero "Ms. Marvel", dikutip dari The Wrap, Selasa (19/3).

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA