Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Jung Joon Young Ditahan Usai Diinterogasi Dua Jam

Jumat 22 Mar 2019 11:38 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Esthi Maharani

Jung Joon Young.

Jung Joon Young.

Foto: EPA
Surat perintah penangkapan kini telah dikeluarkan setelah sekitar dua jam interogasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL-- Artis Jung Joon Young telah ditangkap. Ia adalah selebriti pertama yang ditangkap sehubungan dengan kasus “Burning Sun Gate”. Pada Kamis (21/3) Jung Joon Young menjalani interogasi di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Hal ini dilakukan untuk menentukan validitas surat perintah penangkapan yang diminta oleh polisi pada 18 Maret.

Seperti yang dilansir dari Soompi, Kamis (21/3) surat perintah penangkapan kini telah dikeluarkan setelah sekitar dua jam interogasi. Surat perintah penangkapan ini untuk kasus pembuatan film dan berbagi video kamera tersembunyi. Selain itu, pekerja Burning Sun bernama Kim juga telah ditangkap setelah diinterogasi.

Sebelumnya, dilaporkan Jung Joon Young telah memfilmkan dan berbagi kamera tersembunyi dan foto-foto tindakan seksual di grup percakapan dengan selebriti laki-laki (termasuk Seungri dan Choi Jong Hoon) dan teman-teman nonselebriti.

Dalam sebuah surat permintaan maaf, Jung Joon Young mengaku membuat film dan membagikan video tanpa persetujuan. Di ruang obrolan (yang dimulai pada akhir 2015), para anggota grup diduga terlibat prostitusi, membahas menyuap petugas polisi untuk menutupi kejahatan, dan banyak lagi.

Selain itu, Jung Joon Young juga dilaporkan telah menerima layanan prostitusi sebagai hadiah dari mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk dan menggunakan ikatannya dengan polisi untuk menyingkirkan bukti kunci terkait kasus 2016 terhadap mantan kekasihnya.

Pun, dilaporkan Jung Joon Young telah menjadi target penyelidikan dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul tentang rekaman kamera tersembunyi pada November 2018.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA