Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Thursday, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 January 2020

Rans Music Hadirkan Warna Baru di Musik Indonesia

Jumat 22 Mar 2019 20:56 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Salah satu pendiri Rans Music, Ferdy Tahier, menjawab pertanyaan wartawan usai konferensi pers launching Rans Music di Musro, Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (22/3).

Salah satu pendiri Rans Music, Ferdy Tahier, menjawab pertanyaan wartawan usai konferensi pers launching Rans Music di Musro, Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (22/3).

Foto: Noer Qomariah Kusumawardhani/Republika
Rans Music ingin mengangkat kembali musik Indonesia tahun 80-an hingga 2000-an.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ferdy Tahier, Lucky Widja, dan Didi Riyadi membentuk sebuah perusahaan baru yang bergerak di bidang label musik dan manajemen artis, Rans Music. Mereka ingin memberi warna baru dan meramaikan musik Indonesia dengan konten berkualitas.

Rans Music merupakan hasil dari pertemanan yang sudah lama. Raffi dan kawan-kawan bermimpi untuk dapat mengangkat kembali musik Indonesia pada masa keemasan meraka.

Para pendiri Rans Music akhirnya mendapatkan sebuah inspirasi besar. Ide mereka terkunci pada konsep "The Legends", yakni membawa kembali kejayaan musik pop Indonesia era 1990 dan 2000-an. Di masa itu, jenis musik, para artis dan musisi belum sebanyak sekarang.

Salah satu pendiri Rans Music, Ferdy Tahier mengatakan The Legends akan merilis tiga single pada tahun ini.

"Satu (single) lama, kedua (single) lama, dan yang ketiga (single) baru. Yang keempat mungkin sudah album masing-masing," ujar Ferdy, usai konferensi Launching Rans Music, Jumat (22/3).

Fredy mengatakan The Legends memiliki peluang yang bagus di dunia musik Indonesia. Ia mencermati permintaan terkait lagu-lagu pop era 1990 dan 2000-an masih tinggi.

"Di radio, dimana-mana diminta. Alhamdulillah. Percaya pasti bakal bagus. Insya Allah ya," katanya.

Selain itu, Fredy yang juga vokalis Element mengakui band-band di era 1990 sampai 2000-an memang banyak. Namun, tidak semuanya bisa bergabung salah satunya karena pihak Rans Music tidak bisa kontak mereka. Di samping itu, lagu-lagu mereka juga bisa saja masih terikat kontrak label.

"Jadi ini sebagian yang kami bawa ini udah clear, hak lagunya mereka bukan punya siapa-siapa lagi maka kami ambil," ujarnya.

Musisi yang tergabung di The Legends adalah Coboy x Gisel dengan lagu "Katakanlah", Caffeine x Widi Vierratale dengan lagu "Hidupku Kan Damaikan Hatimu", Junior Reborn x Gading Marten dengan lagu "Bujangan".

Selanjutnya, Lingua x Syifa Hadju dengan lagu "Jangan Kau Henti Dulu", Bunglon x Monita Tahalea dengan lagu "Dulu", The Fly x Nagita Slavina dengan lagu "Terbang", Bunga x Ayushuta dengan lagu "Kasih Jangan Kau Pergi", dan Element Reunion x (TBC) dengan lagu "Cinta Tak Bersyarat".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA