Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Avengers Endgame Sempat Disebut Berdurasi Tiga Jam Lebih

Rabu 27 Mar 2019 16:48 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Film Avengers: Endgame akan tayang April 2019.

Film Avengers: Endgame akan tayang April 2019.

Foto: Marvel Studios
Jika kabar itu benar, Avengers Endgame akan menjadi film Marvel berdurasi terpanjang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permasalahan-permasalahan pelik dalam alur cerita Marvel Cinematic Universe tampaknya perlu diselesaikan dalam sekali waktu pada Avengers: Endgame, sebelum Marvel Studio melanjutkan cerita lainnya. Dikabarkan, film Avengers: Endgame akan berlangsung selama tiga jam dan dua menit.

Durasi film itu diansir Ace Showbiz, Rabu (26/3), yang mengutip situs AMC Theatres. Meskipun demikian, laman itu kemudian diperbarui dengan menghapus durasi film tersebut.

Salah satu penjual tiket resmi film itu, Fandango, lalu melakukan konfirmasi melalui unggahan di media sosial Twitter. Unggahan itu juga  menghubungkan ke laporan ComicBook.com mengenai durasi 182 menit film tersebut.

Berita bahwa film yang membawa Captain America dkk untuk mengalahkan Thanos itu mungkin telah muncul sejak 2018 lalu. Namun demikian, saat adanya isu itu, Endgame masih harus melalui pengeditan sehingga ada kemungkinan berdurasi lebih pendek.

Tapi ternyata, ketika hampir selesai, yaitu pada Februari, ada laporan bahwa Endgame masih memiliki durasi panjang selama tiga jam. Mengenai hal ini, sutradara Russo Brothers, Anthony dan Joe Russo, mengatakan bahwa studio Disney telah kecewa dengan jalan ceritanya. Joe pun menjelaskan tanpa mengonfirmasi atau menyangkal durasi film itu.

"Saat ini, kami pikir filmnya diputar dengan baik dan kami mendapat respons yang bagus dari penonton pengujian kami dan kami merasa sangat baik tentang di mana itu,” kata Joe.

Joe menuturkan, dia masih berusaha keras untuk menyiapkan yang terbaik dan mereka belum selesai dengan itu. Sebab, Endgame adalah film puncak dari 22 film sehingga akan banyak cerita di dalamnya.

"Bagi kami, emosi adalah bagian intrinsik dari itu. Ketika Anda harus menceritakan kisah yang benar-benar rumit dan Anda ingin momen emosional yang kuat dengan karakter, itu hanya memerlukan sejumlah properti yang nyata,” jelas Joe.

Jika Endgame benar berdurasi tiga jam dan dua menit maka film akan menetapkan rekor sebagai film terpanjang dalam sejarah Marvel. Pendahulunya Avengers: Infinity War telah memegang rekor dengan durasi 149 menit.

Avengers: Endgame akan rilis di AS pada 26 April. Tiket presale kemungkinan akan dibuka sebulan sebelum tanggal rilis yang disebutkan sehingga info resmi tentang durasi film bisa terungkap.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA