Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Alasan Gigi Pilih Yogyakarta untuk Konser 25 Tahun

Kamis 28 Mar 2019 00:09 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Penampilan grup band GIGI .

Penampilan grup band GIGI .

Foto: Antara/Inasgoc/Wahyudin
Konsep dan lokasi untuk konser di Yogyakarta masih digodok Gigi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Gigi berusia 25 tahun tepat pada tanggal 22 Maret lalu. Untuk merayakannya, mereka akan mengadakan pertunjukan pada 14 September 2019 di Yogyakarta.

"Ada pemikiran bersama untuk menentukan sebuah kota karena setiap orang ada pandangan lain," ujar Thomas Ramdhan.

Pemilihan Yogyakarta untuk perayaan tahun perak mereka melalui pertimbangan bersama dan tidak mudah. Memilih kota lain selain Jakarta, sudah menjadi perbincangan yang panjang.

Jakarta merupakan kota yang ramai dan padat dengan agenda, terlebih lagi ibu kota begitu sibuk dengan kegiatan-kegiatan lain. Sedangkan Yogyakarta adalah kota yang cenderung santai dan memiliki pilihan tempat penyelenggaraan konser yang beragam pula.

"Bukan karena Jakarta tidak mengapresiasi dengan baik, tapi di sini orangnya sibuk banget apalagi untuk melihat band lokal," ujar pemain bass ini.

Meski sudah menentukan Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakan konser, band  yang beranggotakan Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas, dan Gusti Hendy  belum bisa memastikan tempat mana yang akan digunakan. Namun, mereka menginginkan sebuah ruangan terbuka yang eksotis untuk melakukan pertunjukan tersebut.

Untuk persiapan konser tersebut, Budjana menjelaskan, persiapan sudah dimulai sejak tahun lalu. Namun untuk berjalan memikirkan konser baru saja dilakukan. Saat ini Gigi dan tim baru saja menetapkan tanggal dan tempat untuk melakukan konser, sedangkan konsep yang ingin diangkat masih dalam perbincangan.

Ide-ide yang ada akan Gigi tampung untuk meramu pertunjukan yang tepat. Belum ada keputusan pasti akan seperti apa konser besar itu dilangsungkan. Gigi namun ingin sentuhan berbeda dari pertunjukan-pertunjukan sebelumnya.

"Ini akan terus berjalan dalam beberapa bulan dengan ide yang berasal dari mana-aman, mumpung masih lama, jadi semakin bagus," kata pemain gitar ini.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA