Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Gigi Rumuskan Format Konser 25 Tahun Berkarya

Kamis 28 Mar 2019 00:33 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Band Gigi.

Band Gigi.

Foto: dok Inasgoc
Gigi mungkin memilih tampil berempat saja di konser 25 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Gigi tengah dalam persiapan untuk membuat konser pada 14 September 2019 yang bertepatan dengan peringatan 25 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Nantinya Gigi akan tampil selama 2,5 jam.

Vokalis Gigi Armand Maulana mengatakan durasi waktu tidak akan dibuat terlalu panjang. Paling maksimal pertunjukan hanya akan berjalan sekitar 2 hingga 2,5 jam saja, tidak akan lebih dari itu. Keputusan itu diambil berangkat dari pengalaman setelah melakukan beberapa kali pertunjukan tunggal.

Ketika konser peringatan 17 tahun Gigi, band yang beranggotakan empat orang ini bermain hingga 3,5 jam. Durasi itu dinilai terlalu panjang dan justru membuat tidak nyaman, sehingga penentuan 2,5 jam dinilai paling baik untuk konser 25 tahun itu.

"Yang pasti lagu yang dibawakan akan mewakili album-album yang ada dan mungkin beberapa akan di-medley dan mungkin dipotong-potong," ujar Arman yang memastikan beberapa lagu akan mendapatkan aransemen berbeda

Untuk konsep pertunjukan, Gigi ingin mencoba untuk tampil berempat terlebih dahulu. Konsep ini sudah lama ditinggalkan untuk perayaan ulang tahun band tersebut. Contoh saja, mereka pernah tampil orkestra pada tahun 1999 atau konsep reuni pun pernah dilakukan, bahkan baru-baru ini mereka pun melakukan konser dengan melibatkan delapan anggota pada September tahun lalu.

"Mungkin saja bisa jadi ada reuni lagi atau ada kolaborasi dengan pemain ini, ide ini akan muncul setelah ngobrol dengan director atau art director," kata Armand.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA