Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tulus Kolaborasi dengan Glenn dan Yovie di "Adu Rayu"

Jumat 29 Mar 2019 11:01 WIB

Red: Indira Rezkisari

Penyanyi Tulus

Penyanyi Tulus

Foto: dok Rajawali Indonesia
Tulus menulis lirik dalam melodi gubahan Yovie untuk dinyanyikan duet dengan Glenn.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tulus berkolaborasi dengan Glenn Fredly dan Yovie Widianto untuk menghadirkan lagu "Adu Rayu". Lewat lagu tersebut, Tulus kembali membuktikan kemampuannya dalam menulis lirik yang puitis dengan sudut pandang cerdas.

Proses kreatif pembuatan lagunya juga cukup unik. Tulus mengisi cerita dan lirik dengan melodi yang sudah terlebih dahulu digubah oleh Yovie. Lirik tersebut kemudian dibawakan lewat olah vokal Tulus dan Glenn Fredly.

"Merupakan sebuah kesempatan istimewa bagi saya bisa berkolaborasi dengan musikus senior Indonesia yang saya kagumi, dan karyanya sudah saya dengar sejak masih di bangku sekolah. Bagi saya pribadi, Mas Yovie dan Kak Glenn Fredly merupakan panutan, mereka sangat konsisten, profesional dan tak ragu untuk bereksplorasi," ujar Tulus melalui keterangan resmi, Jumat (29/3).

Tugas Tulus tak hanya berhenti pada pembuatan lirik saja. Dia juga berperan sebagai pemimpin kreatif visual dengan menghadirkan video musik yang memiliki konsep seperti film.

Dalam video musik yang perankan oleh Chicco Jerikho, Nicholas Saputra dan Velove Vexia itu terdapat dialog sehingga memiliki cerita seperti film pendek.

Bagi Tulus, kolaborasi dengan Glenn dan Yovie merupakan pengalaman belajar yang sangat menarik. "Kolaborasi itu adalah berkarya sambil belajar ekstra. Belajar bagaimana ragam proses kreatif," kata pelantun "Gajah" itu.


 



sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA