Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

BTS Versi Boneka Mattel Tuai Pro-Kontra ARMY

Jumat 29 Mar 2019 11:10 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Kelompok musik Korea BTS dengan RM berdiri di podium.

Kelompok musik Korea BTS dengan RM berdiri di podium.

Foto: EPA
ARMY biasanya memburu koleksi DVD, menonton konser, hingga boneka

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kehadiran boyband asal Korea Selatan, BTS, telah meroket di mata publik selama setahun terakhir. Jin, RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook telah mengumpulkan basis penggemar berjuluk ARMY yang mendukung mereka. Selain DVD dan menonton konser, para ARMY biasanya memburu koleksi aksesoris lainnya yang dirilis. Misalnya bantal, tempat ponsel, hingga boneka.

Januari lalu, perusahaan boneka Amerika Serikat (AS) pernah mengungkapkan akan ada BTS versi boneka. Kini pada pertengahan Maret, Mattel mengunggah cicitan tentang foto teaser yang menunjukkan siluet redup dari boneka BTS. Dikutip dari Mashable, Kamis (29/3), para penggemar awalnya senang pakaian boneka tersebut didasarkan pada video musik lagu “Idol”.

Akan tetapi, pada akhirnya, Mattel yang mengungkapkan gambar boneka pada Selasa (26/3) justru menuai reaksi intens dari ARMY. ARMY menunjukkan dukungannya, tetapi beberapa dari mereka tidak dapat memahami interpretasi Mattel. Beberapa merasa wajah boneka memiliki kesamaan satu sama lain.

“Yang paling menyedihkan adalah Anda mengerti mereka bekerja keras mengerjakan boneka ini. Saya tidak benar-benar membenci ini (tapi) beberapa fitur wajah dari empat anggota sebenarnya terlihat mirip, tetapi rambut itu membuat rusak,” tulis akun @sontera14 di Twitter.
 
ARMY juga membandingkan Mattel dengan merek boneka kelas atas lainnya. Meskipun secara umum mereka kecewa, banyak penggemar mengakui ini benar-benar menunjukkan dampak popularitas K-Pop. Apa pun yang dipikirkan tentang upaya Mattel dengan boneka BTS, tidak dapat dimungkiri ini adalah momen penting dalam boy group dan sejarah boneka.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA