Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Lagu Baru Endah N Rhesa Bagai Cerminan Hidup

Senin 01 Apr 2019 11:10 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Kolaborasi Indah Andien dan Endah N Rhesa

Kolaborasi Indah Andien dan Endah N Rhesa

Foto: Republika/Dwina Agustin
Endah N Rhesa pernah punya pengalaman naik sepeda Semarang-Salatiga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Endah N Rhesa memutuskan menerima pinangan Andien untuk berkolaborasi dalam lagu Everything in Between. Band yang terdiri dari Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya ini merasa cocok karena pernah melakukan perjalanan menggunakan sepeda. "Kita pernah bersepeda dari Salatiga-Semarang dan merasakan momennya di atas sepeda, beda dengan ketika di rumah yang banyak gangguan," kata Endah.

Baca Juga

Pengalaman ini mirip dengan yang dilakukan Marlies Fennema dan Diego Yanuar dari Nijmengen (Belanda) ke Jakarta (Indonesia) yang menjadi inspirasi Everything in Between. Meski tidak menempuh jarak yang jauh seperti Marlies dan Diego, pasangan suami istri ini merasakan bagaimana perjalanan itu membuat mereka menemukan jawaban. Bahkan jawaban muncul ketika tidak mencarinya.

Kesamaan pengalaman ini yang coba dituangkan dalam sebuah lagu yang memang membahas sebuah pencarian diri. Untuk lebih menggali bagaimana perjalanan yang ditemukan kedua orang yang menjadi inspirasi lagu tersebut, Endah banyak membaca kisah perjalanan Marlies dan Diego.

Tidak lupa dia pun sering berbincang dengan Andien untuk menangkap pesan yang ingin disampikan pada lagu. "Sebab setiap orang punya cara sendiri buat temukan tujuan hidup dan fungsi kita di kehidupan, banyak cara untuk melakukannya," ujar pelantun When You Love Someone ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA