Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Jumat, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Lagu Terbaru Mendiang Avicii akan Segera Rilis

Sabtu 06 Apr 2019 04:37 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Esthi Maharani

Musisi Swedia Avicii

Musisi Swedia Avicii

Foto: EPA
Jumlah karya yang ditinggalkan Avicii cukup banyak sehingga bisa jadi satu album

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebelum ditemukan tewas pada 20 April 2018, DJ Avicii ternyata memiliki cukup banyak karya lagu yang belum dirilis ke pasaran. Pihak keluarga Avicii berencana akan merilis lagu-lagu ini dalam waktu dekat agar dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

"Pihak keluarga memutuskan untuk tidak menyimpan musik (karya Avicii). Sebaliknya, mereka ingin berbagai musik tersebut kepada para penggemar Avicii di seluruh dunia," ungkap pernyataan resmi dari perwakilan keluarga Avicii seperti dilansir Reuters.

Pihak keluarga mengungkapkan bahwa Avicii meninggalkan beragam karya musik atau lagu yang hampir rampung. Jumlah karya yang ditinggalkan Avicii cukup banyak sehingga bisa disatukan menjadi sebuah album baru.

Pihak keluarga mengatakan sebuah single berjudul "SOS" akan dirilis pada 10 April mendatang. Sedangkan album baru dari Avicii akan dirilis pada 6 Juni mendatang.

Dalam pernyataan resmi, pihak keluarga mengatakan keuntungan dari penjualan lagu dan album terbaru Avicii akan disumbangkan untuk yayasan Tim Bergling yang berfokus pada pencegahan bunuh diri dan gangguan mental. Nama Tim Bergling itu sendiri diambil dari nama asli Avicii.

Seperti diketahui, Avicii ditemukan tewas bunuh diri pada 20 April 2018 lampau. Avicii memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di Oman pada umur 28 tahun. Pihak keluarga mengatakan pada saat itu Avicii merupakan sosok perfeksionis yang sedang bergelut dengan stres. Avicii yang tak merasa mampu untuk menanggung stres tersebut akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan hidupnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA