Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Nissa Sabyan Ajak Milenial tak Golput, Saraswati: Pilih 02

Selasa 09 Apr 2019 06:06 WIB

Red: Sammy Abdullah

Nissa Sabyan (kanan) bersama Rahayu Saraswati dalam acara Temu Relawan Rahayu Saraswati (RSD) di Jakarta, Sabtu (6/4).

Nissa Sabyan (kanan) bersama Rahayu Saraswati dalam acara Temu Relawan Rahayu Saraswati (RSD) di Jakarta, Sabtu (6/4).

Foto: Istimewa
Banyak anak muda yang mulai sadar dan aktif dalam politik saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikon generasi milenial yang jugs vokalis grup gambus Nissa Sabyan mendorong generasi muda agar mengunakan hak pilihnya dalam pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif (pileg) mendatang. Ajakan ini diamini politisi muda Partai Gerindra Rahayu Saraswati yang mengimbau anak muda untuk memilih pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019.

“Harapannya semoga milenial ini jangan golput karena suaranya dibutuhkan saat ini. Dan semoga nanti lancar, damai, sejuk,” ujar Sabyan dalam acara Temu Relawan Rahayu Saraswati (RSD) di Jakarta, Sabtu (6/4).

Nissa Sabyan juga berharap, Saraswati sukses dalam kontestasi pemilihan calon legislatif DPR daerah pemilihan Jakarta III mendatang. Sabyan bersama personel lainnya sempat menyanyikan beberapa lagu milik mereka, untuk menghibur ribuan relawan yang hadir.

Sementara itu, Saraswati menilai positif dengan banyaknya anak muda yang mulai sadar dan aktif dalam politik saat ini. Saraswati berharap, anak-anak muda menyadari pilihan golput berarti cuci tangan atas apapun kebijakan yang dikeluarkan 5 tahun ke depan. Sebaliknya dia menyarankan anak-anak muda tidak sekadar sadar politik tapi turut aktif memilih calon presiden atau legislatif.

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah melakukan riset tentang kompetensi calon presiden atau legislatif yang ada saat ini. Ia mewanti-wanti anak muda untuk tidak mengabaikan pemilihan calon legislatif. 

Karena keputusan yang akan diambil di DPR RI maupun DPRD sangat tergantung dari suara partai di lembaga tersebut. “Jadi bagi yang belum memiliki pilihan diharapkan tidak golput dan harus berani memilih. Coblos nomor 2 untuk masa depan bangsa,” katanya.

Saraswati berharap pemilihan umum 17 April mendatang berjalan dengan damai dan aman. Tentunya dari kedua belah pihak memiliki peranan penting untuk menjaga pemilu yang damai. “Untuk menjaga persaudaraan itu tentunya jangan terpancing emosi, kalau bang Sandi ini bilangnya jangan juniper, julid nyinyir baper,” pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA