Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Celine Dion Siapkan Tur Dunia dan Album Baru

Jumat 05 Apr 2019 20:55 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Celine Dion.

Celine Dion.

Foto: EPA
Celine Dion akan tur ke 50 kota lebih dalam konser Courage.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Celine Dion akan segera mengakhiri masa pertunjukan di Las Vegas. Setelah pertunjukan itu berakhir, dia akan tetap sibuk dengan merilis musik baru dan memulai tur dunia akhir tahun ini.

Celine mengatakan, ia akan memulai Courage World Tour di Kota Quebec, Kanada, pada 18 September. Setelah itu, konser akan berlanjut hingga lebih dari 50 kota, termasuk Miami, Los Angeles, Chicago, dan Brooklyn di Amerika serta Montreal, Kanada. 

Celine pun berharap bisa merilis album baru Courage yang merupakan album studio ke-12. Rencananya, album itu akan dirilis pada bulan November.

"Itu akan menjadi Celine yang kamu tahu. Celine di usia 51. Celine yang kamu tahu. Celine dengan produser dan penulis tempat dia bekerja. Ini adalah Celine dengan produser dan penulis lagu baru. ... Suara akan berubah sedikit, dan musik berubah. Namun, saya akan selalu tetap menjadi diri saya," kata penyanyi Kanada berusia 51 tahun itu dilansir AP, Jumat (5/4).

Celine yang terkenal dengan tembang "My Heart Will Go On" membuat pengumuman tersebut dalam acara khusus penggemar di Teater di Ace Hotel di pusat kota Los Angeles. Dia memulai acara itu dengan video tentang dia yang menumpang dari Vegas ke Los Angeles setelah truknya mogok.

Sosok peraih Grammy ini merasa termotivasi baru-baru ini untuk kembali ke jalurnya dan menciptakan musik untuk pertama kalinya sejak kematian suami sekaligus manajernya René Angélil pada tahun 2016. Celine mengatakan, sudah dapat lebih terpusat, seimbang, dan terhubung secara spiritual akhir-akhir ini.

Setelah lebih dari 15 tahun, pelantun "I’m Alive" ini akan menyelesaikan residensi di Vegas di Caesars Palace pada bulan Juni. Penyanyi ini telah melakukan tur sejak memulai pertunjukannya di Vegas, namun, Courage World Tour akan menjadi tur Amerika Utara pertamanya sejak Taking Chances World pada tahun 2009.

Celine menyebut Vegas rumah kedua, namun dia siap untuk mengambil langkah baru. Dia menyarankan agar penggemar tidak mengharapkan untuk melihat pertunjukan khas Vegas di tur mendatang.

"Aku seharusnya berada di Caesars selama beberapa bulan dan enam belas tahun kemudian, aku di jalan dan album keluar. Aku tidak bisa merasa lebih kuat daripada yang kurasakan di sini. Saya menemukan hasrat, menemukan tim saya, memegang kendali, bertanggung jawab, merasa kuat dan sehat. Saya menjaga diri sendiri. Saya senang," ujar celine.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA