Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kuasai Box Office, Shazam! Raup Pendapatan 53,5 Juta Dolar

Senin 08 Apr 2019 12:41 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Film Shazam!

Film Shazam!

Foto: Warner Bros via AP
Shazam! telah mengumpulkan sekitar 53,5 juta dolar atau sekitar Rp 758,25 miliar

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film pahlawan super Shazam! melangkah mudah ke puncak box office akhir pekan ini. Tontonan itu telah mengumpulkan sekitar 53,5 juta dolar atau sekitar Rp 758,25 miliar dari 4.217 bioskop di Amerika Serikat saja.

Memang, film yang dibintangi Zachary Levi ini tidak memecahkan rekor pada skala adaptasi buku komik. Akan tetapi pendapatan itu adalah pembukaan yang solid yang menunjukkan potensi waralaba yang kuat.

Shazam! menandai film ketujuh dari DC Extended Universe dan kemenangan box office kedua berturut-turut untuk DC setelah keberhasilan Aquaman. Ini menjadi pertanda baik bagi DC untuk terus mengembangkan film solo dari karakter-karakter yang dimilikinya.

Film arahan David Sandberg adalah kemenangan penuh bagi DC dan New Line, dengan keberhasilan Aquaman dan Shazam!. Film ini bercerita tentang Billy Batson (Asher Angel) yang berusia 14 tahun dan memperoleh kekuatan untuk berubah menjadi pahlawan super dewasa Shazam (Zachary Levi) dengan hanya meneriakkan "Shazam!".

Meskipun film-film DC sering mendapatkan pendapatan baik di box office, kritik sering kali berjalan ke arah yang berbeda. Namun, Shazam! sangat berbeda karena mendapatkan ulasan terbaik seperti nilai A dari CinemaScore. Film keluarga ini pun mendapatkan pemasukan yang baik secara global dengan penayangan perdana hingga 156,8 juta dolar.

Di posisi kedua box office merupakan film adaptasi dari novel Stephen King, Pet Sematary. Film tersebut memperoleh 25 juta dolar AS di 3.585 bioskop Amerika. Film Dumbo dari Tim Burton turun 60 persen pada akhir pekan kedua menjadi 18,2 juta dolar AS dengan penayangan di 4.259 teater.

Captain Marvel dan Us melengkapi lima besar untuk akhir pekan. Film horor Us mengambil tempat keempat di belakang Dumbo dengan menambahkan pendapatan sekitar 13,8 juta dolar untuk total domestik 153,4 juta dolar. Dikombinasikan dengan total internasionalnya akhir pekan ini, film tersebut kini telah melampaui batas 200 juta dolar di seluruh dunia.

Untuk Captain Marvel, pada pekan kelima telah melewati tanda satu miliar dolar di seluruh dunia awal pekan ini. Rekor ini menjadikan Captain Marvel sebagai proyek Marvel Cinematic Universe ketujuh yang mendapatkan pendapatan besar tersebut. Film ini sekarang telah mengumpulkan 1,037 miliar dolar di seluruh dunia dan akan terus bertambah.

Berikut daftar 10 besar box office pekan ini dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (8/4).

1. Shazam!— 53.5 juta dolar
2. Pet Sematary— 25 juta dolar
3. Dumbo— 18.2 juta dolar
4. Us— 13.8 juta dolar
5. Captain Marvel— 12.7 juta dolar
6. The Best of Enemies— 4.5 juta dolar
7. Five Feet Apart— 3.7 juta dolar
8. Unplanned— 3.2 juta dolar
9. Wonder Park— 2 juta dolar
10. How to Train Your Dragon: The Hidden World— 2 juta dolar


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA