Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Meghan Markle Berencana Melahirkan di Frogmore Cottage

Kamis 11 Apr 2019 04:15 WIB

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Foto: EPA
Meghan disebut tertarik mengikuti jejak sang Ratu yang melahirkan di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Teman-teman Duchess of Sussex Meghan Markle (37 tahun) mengatakan, istri pangeran Harry itu sedang mempertimbangkan melahirkan di rumah di Frogmore Cottage, Windsor akhir bulan ini. Meghan disebut tertarik mengikuti jejak sang Ratu yang melahirkan di rumah.

Baca Juga

Pasangan tersebut baru selesai pindah ke rumah itu pekan lalu. Daily Mail melaporkan sang ratu lahir di rumah Mayfair dan melahirkan keempat anaknya di Istana Buckingham atau Clarence House.

Kendati demikian, pasangan tersebut tidak mengesampingkan kemungkinan menjalani persalinan di rumah sakit karena seorang perempuan yang memiliki bayi diatas usia 35 tahun mengalami peningkatan risiko melahirkan prematur atau operasi caesar. Seorang teman di AS mengatakan Markle masih berlatih yoga setiap hari dan kesehatannya sangat baik.

"Itu pilihannya (Markle) tetapi itu semua bergantung pada hal-hal yang semakin dekat (dengan waktu persalinan)," kata sumber tersebut seperti dikutip dari laman NZ Herald, Rabu (10/4).

Jika Meghan jadi melahirkan di rumah, ia bisa memilih melahirkan tanpa rasa sakit sama sekali, memiliki pilihan air hangat, kolam untuk melahirkan, dan menggunakan TENS yaitu alat untuk mengurangi rasa sakit dan kejang otot hingga teknik relaksasi, seperti hypnobirthing. Dapat dipahami mengapa mereka mengesampingkan pilihan menggunakan paviliun Lindo Wing di rumah sakit St Mary, Paddington.

Kate Middleton melahirkan anaknya di Lindo Wing. Markle menolak ide berdiri di tangga unit bersalin yang dikelilingi publik dan media hanya beberapa jam setelah melahirkan.

Pekan lalu juga terungkap pasangan tersebut menyatakan menginginkan keterlibatan minimal dokter sang ratu, ahli bedah kandungan, Alan Farthing dan Guy Thorpe-Beeston. "Ketika akan melahirkan, setiap perempuan harus memutuskan apa yang terbaik untuknya dan apa yang terbaik untuk bayinya. Tim ratu akan terlibat, tetapi belum diputuskan berapa banyak," kata seseorang.

Konon, keluarga kerajaan Inggris memiliki sejarah panjang perempuan yang sukses melahirkan di rumah. Ibu Suri melahirkan sang ratu Inggris pada 22 April 1926 di rumah kakek neneknya di London, Earl, dan Countess Strathmore. Sang ratu Elizabeth kemudian melahirkan Charles, Anne, Andrew, dan Edward di Istana Buckingham atau Clarence House. Juru bicara Istana Kensington menolak berkomentar mengenai hal ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA