Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Oprah dan Pangeran Harry Buat Dokumenter Kesehatan Mental

Kamis 11 Apr 2019 20:03 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Pangeran Harry.

Pangeran Harry.

Foto: EPA
Film dokumenter Harry dan Oprah dibuat untuk Apple

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Oprah Winfrey dan Pangeran Harry melakukan proyek kolaborasi. Hal itu diwujudkan lewat kerja sama dalam membuat sebuah dokumentasi untuk Apple.

Baca Juga

Dilansir Reuters pada Kamis (11/4), kerja sama yang dilakukan pada tahun depan itu dilakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kesehatan mental. Saat ini, mereka berdua pun telah mulai mempersiapkan proyek tersebut selama beberapa bulan terakhir ini.

“Saya yakin kesehatan mental adalah sebuah kunci dari produktivitas dan  jiwa kepemimpinan yang baik. Semoga dokumeter berseri ini akan bermanfaat dan mencerahkan,” kata Harry.

Maret lalu, Oprah sempat terlibat saat Apple meluncurkan lyanan televisi streaming, dokumenter, dan mengumumkan global book club. Di satu sisi, Harry kini berkomitmen untuk lebih meprioritaskan hal terkait kesehatan mental pasalnya ia sendiri pernah sempat depresi saat harus kehilangan ibunya saat masih berusia 12 tahun.

Pengalaman Harry itu dianggap telah meruntuhkan budaya di Inggris yang tabu dalam membahas kesehatan mental. Ia pun berharap dokumenter ini juga dapat mendorong masyarakat dalam keluar dari ‘kegelapan’. “Ini kesempatan bagi kita untuk memahami diri sendiri dan orang di sekitar dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA