Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Ariana Grande Berjuang dengan Masalah Mental di Awal Karier

Jumat 29 Mar 2019 02:31 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Gita Amanda

Ariana Grande

Ariana Grande

Foto: AP
Ariana Grande telah mengakui berjuang dengan kesehatan mentalnya pada awal karir.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ariana Grande telah mengakui berjuang dengan kesehatan mentalnya pada awal karier. Cerita itu dibagikan dalam sebuah catatan yang menyentuh hati para penggemar di Instagram.

"Di tahun-tahun pertama ini sangat menyulitkan untuk kesehatan mental dan energi saya. Saya sangat lelah karena perjalanan promo dan selalu kehilangan suara dan tidak pernah tahu di kota mana saya berada ketika saya bangun," ujar Grande, dikutip dari Aceshowbiz, Jumat (29/3).

Penyanyi berusia 25 tahun ini berterima kasih kepada para penggemar karena mendukung rilis musik di Instagram stories. Kemudian, dia pun membagikan tulisan yang mencoba memperlihatkan sisi lain perjuangannya dalam membangun karier yang saat ini diraihnya.

"Itu memang berlebihan. Itu sangat berharga dan saya bersyukur atas semua yang saya pelajari dan capai ketika saya melakukan hal-hal seperti itu, tentu saja," ujar penyanyi "Thank U, Next" itu.

Namun, Grande mengakui, dia merasa jauh lebih baik saat ini. Dia tidak melihat mengapa harus menunggu ketika memiliki hal-hal khusus yang siap untuk dirilis.

"Jika aku merasa aku bisa membuat hal-hal khusus dengan teman-temanku yang luar biasa dengan cepat, mengapa tidak langsung membagikannya? Perasaan yang sangat tolol dan telah menghirup begitu banyak udara ke paru-paruku," ujar perempuan berusia 25 tahun ini.

Ketika seorang penggemar memujinya karena membuat keputusan terbaik dengan merilis lagu dengan sendiri. Grande merasa lebih sehat dan lebih puas dengan menulis sendiri lirik yang dinyanyikannya.

Baca Juga

"Saya suka musik. Saya suka reaksi orang dengan ini (musik yang dibuatnya). Beberapa bulan terakhir ini membuat saya jatuh cinta dengan pekerjaan ini lagi. Jadi terima kasih," kata Grande.

Grande pun kemudian menulis di Twitternya untuk memberi tahu para penggemar tentang rencana untuk merilis lagu barunya dengan Victoria Monet pada hari Kamis (28/3). "Ya ampun, mari kita rilis besok malam. Seven Rings akan menjadi nomor satu selama delapan minggu dan album ini mungkin kembali ke nomor satu juga," ungkapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA