Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Michelle Obama Puji Beyonce sebagai Ratu

Jumat 19 Apr 2019 22:27 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Dwi Murdaningsih

Penyanyi Beyonce

Penyanyi Beyonce

Foto: EPA
Beyonce baru saja meluncurkan film dokumenter berjudul Homecoming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama mengomentari penyanyi Beyoncé. Obama menyebut Beyoncé sebagai "ratu" setelah perilisan dokumenter mengenai Beyonce, di program Netflix terbaru.

Dilansir dari Independent, Jumat (19/4), Obama mengirim pesan kepada Beyoncé melalui akun resmi Twitter @MichelleObama. Beyoncé merilis film dokumenter berjudul Homecoming, pada Jumat dini hari ini.

Film itu menceritakan mengenai perjalanannya dan persiapan Beyoncé untuk tampil menjadi salah satu penampil utama pada festival Coachella pada 2018 lalu. Obama pun memuji film dokumenter itu karena mengangkat tema para pemimpin kulit hitam, pemikir, dan penyair yang telah membuka jalan di Amerika Serikat.

"Hai Ratu, Anda telah melakukannya lagi. Secara konstan menaikkan standar bagi kita semua dan melakukannya dengan sempurna. Saya katakan saya terkejut tetapi saya tahu siapa Anda. Saya sudah melihatnya dari dekat dan pribadi,” kata Obama dalam video unggahannya pada Jumat ini.

Dia melanjutkan, dengan menyatakan dia sangat bangga dengan Beyoncé. “Kamu membuatku sangat bangga dan aku mencintaimu. Saya juga suka bahwa film Netflix terbaru Anda, Homecoming, diinformasikan oleh para pemimpin kulit hitam, pemikir dan penyair yang telah membuka jalan bagi orang-orang seperti kita,” kata Obama.

Lebih lanjut, dia menyatakan, sangat mengapresiasi film itu. Film itu, kata dia, juga menjadi sebuah ajakan untuk bertindak melakukan perubahaan.

“Dan saya suka Anda menggunakan film ini untuk menginspirasi generasi pembuat sejarah dan pemecah rekor berikutnya, yang akan menjalankan dunia di tahun-tahun mendatang. Jadi untukmu, sahabatku, aku ingin mengatakan, terus mengatakan yang sebenarnya karena kamu bisa melakukannya dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain,” ujar Obama.

Homecoming merupakan film yang mengeksplorasi sebuah pertunjukan Beyonce di festival California, Coachella pada 2018 lalu. Dalam film itu, tak hanya Beyoncé yang ditampilkan sebagai tokoh.

Saudara perempuan Beyoncé, yaitu Solange, dan juga suaminya, Jay-Z, serta mantan kelompoknya Destiny's Child juga tampak di film itu. Beyoncé dan Obama pertama kali bertemu pada 2009, tak lama sebelum Barack Obama dilantik sebagai presiden.

Baru-baru ini Beyoncé menulis sebuah karya yang disejajarkan dengan karya Michelle Obama, di entri 2019 di dalam daftar Time 100. Dia menggambarkan Obama sebagai wanita kulit hitam yang cemerlang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA