Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Penggemar Diminta tidak Spoiler Avengers: Endgame

Jumat 26 Apr 2019 01:47 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Agung Sasongko

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Avengers: Endgame telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia dan 20 negara lain.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Avengers: Endgame telah dirilis di bioskop-bioskop Indonesia dan 20 negara lain, sejak tanggal 24 April. Sedangkan di negara asalnya yaitu Amerika Serikat (AS), film yang disutradai oleh duo bersaudara Anthony dan Joe Russo baru tayang tanggal 26 April 2019.

Baca Juga

Pada pekan pertama penayangan, Avengers: Endgame diserbu oleh para penggemarnya di Indonesia. Bahkan untuk memenuhi gejolak penonton, banyak bioskop yang buka lebih lama dari biasanya. Namun sayang, tingginya antusiasme penonton dibanjiri dengan opini dan tindakan spoiler.

Merespons itu, pemeran Iron Man, Robert Downey Jr mengingatkan agar tidak ada yang melakukan tindakan spoiler. Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter pribadinya.
"Saya tahu yang terbaik. Simpan spoiler itu untuk diri sendiri," kata Downey seperti dikutip dari Sky News, Kamis (25/4).

Sutradara film Anthony dan Joe Russo dan pembuat Marvel Studios juga telah menggunakan tagar #DontSpoilTheEndgame di media sosial untuk mendesak penggemar agar menjaga komentar bebas spoiler. Mereka juga sudah mendesak penggemar untuk tidak merekam film dan menyebarkan rekaman itu secara online.

Endgame nampaknya akan sukses besar di box office. Hal itu bisa terlihat di pekan pembukaan dengan keuntungan 1 miliar dollar AS dari penjualan tiket secara global. Film berdurasi tiga jam ini juga telah mendapat pujian dari para kritikus film. Para kritikus, memberi ulasan dan skor positif yaitu 9,2 dan 96 persen pada IMDB dan Rotten Tomatoes sehari setelah rilis.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA