Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Bintang Serial TV Dallas Ken Kercheval Meninggal Dunia

Jumat 26 Apr 2019 08:05 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Foto 13 Juni 1986 ini memperlihatkan aktor Ken Kercheval, pemeran utama acara TV populer.

Foto 13 Juni 1986 ini memperlihatkan aktor Ken Kercheval, pemeran utama acara TV populer.

Foto: AP
Ken Kercheval terkenal lewat perannya di serial TV Dallas.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Ken Kercheval, yang memainkan peran Cliff Barnes dalam serial TV hit Dallas, telah meninggal pada usia 83 tahun. Agen Kercheval, Jeff Fisher, mengonfirmasi aktor kenamaan itu berpulang pada Ahad (21/4) di Indiana, tanpa menyebutkan penyebab kematian kliennya.

Cliff Barnes, karakter yang dimainkan oleh mendiang Kercheval, adalah seorang taipan minyak yang terkepung di Dallas. Barnes terus-menerus harus membela diri dari JR Ewing yang licik. Kercheval mengatakan dalam sebuah wawancara pada 2012 bahwa ia menyukai karakternya yang terus-menerus berusaha mengecoh Ewing.

Aktris Audrey Landers sebagai pemeran Afton Cooper, sosok kekasih Barnes selama beberapa musim di Dallas, memberikan penghormatan kepada Kercheval melalui Instagram. Landers mengatakan, Kercheval akan selalu berada di hatinya.

“Terima kasih telah menjadi teman yang hebat, rekan bermain peran, dan membuat sejarah di #Dallas,” ujar Landers melalui tulisan di Instagram, seperti yang dilansir dari Malay Mail, Kamis (25/4).

Lahir pada 1935 di Wolcottville, Indiana, Kercheval belajar seni dan drama serta memulai kariernya sebagai aktor panggung. Pencipta Dallas mengatakan pada Hollywood Reporter bahwa Kercheval adalah salah satu dari orang-orang yang akan menjadi James Dean berikutnya.

Serial TV Dallas juga diputar di Indonesia oleh TVRI. Di Amerika, Kercheval tampil di Dallas sepanjang tahun 1978 hingga 1991 serta saat drama itu kembali tayang antara 2012 sampai 2014.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA