Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Usai Nonton Avengers, Seorang Perempuan di China Masuk UGD

Selasa 30 Apr 2019 03:19 WIB

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Nidia Zuraya

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Perempuan China tersebut mengalami sesak nafas serta mati rasa pada bagian kakinya

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Film pahlawan super The Avengers: Endgame memecahkan hampir setiap rekor di box office akhir pekan ini, dengan pembukaan sebesar 350 juta dolar AS dan debutnya di seluruh bioskop dunia senilai 1,2 miliar dolar AS (Rp 16,7 triliun). Film produksi Marvel Studios ini mampu mengobrak-abrik emosi atau perasaan para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) bagai roller coaster.

Baca Juga

Berdasarkan laporan media lokal, China News, dilansir dari laman IndieWire menyebutkan, seorang warga lokal di sana dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah menonton film The Avengers: Endgame karena menangis tersedu-sedu. Perempuan yang tidak disebutkan namanya itu dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) setelah merasa sesak nafas dan mengatakan bahwa tangan serta kakinya mati rasa.

Hasil pemeriksaan dokter menyebut, perempuan itu menderita hiperventilasi. Ia pun diberikan nafas bantuan melalui tabung oksigen agar kembali pulih.

Dilansir dari Health Line, hiperventilasi adalah kondisi di mana seseorang bernapas dengan sangat cepat atau dengan kecepatan yang tidak wajar yang disebabkan oleh berbagai kondisi tertentu.

Artinya, seseorang bernapas dengan lebih banyak menghembuskan karbondioksida dibandingkan dengan menghirup oksigen. Sehingga memicu kurangnya kadar karbondioksida dalam dalam tubuh dengan cepat dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang memasok darah ke otak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA