Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Charlize Theron Ingat Audisi Pertamanya Berujung Pelecehan

Selasa 30 Apr 2019 17:06 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Charlize Theron di karpet merah Oscar, Ahad (24/2) di Dolby Theatre, Los Angeles.

Aktris Charlize Theron di karpet merah Oscar, Ahad (24/2) di Dolby Theatre, Los Angeles.

Foto: Jordan Strauss/Invision/AP
Aktris Charlize Theron pernah mengalami pelecehan seksual di audisi pertamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA — Aktris peraih Academy Award, Charlize Theron, punya pengalaman buruk di awal kariernya. Dilansir Page Six pada Selasa (30/4), kenangan buruk itu terjadi saat aktris berusia 43 tahun tersebut bertemu dengan sutradara untuk kali pertamanya.

“Saat itu saya masih berusia 18 tahun dan belum pernah mengikuti audisi,” kata Theron yang terlibat dalam film The Addams Family.

Kejadian bermula saat sebuah agensi model merekomendasikan Theron yang ingin terjun ke dunia akting untuk bertemu seorang produser kondang. Ia dijadwalkan bertemu di rumah sang produser pukul sembilan malam.

Begitu ia tiba, sang produser membuka pintu dan mengenakan piyama. Mereka kemudian berbincang. Produser yang disebut Theron masih kondang sampai sekarang itu tak mau mencoba mendengarnya membaca naskah film.

Sang produser mengatakan kepadanya, ia hanya butuh berbincang dengan Theron. Dia duduk sangat dekat dengan Theron. Aktris keturunan Amerika Afrika Selatan itu pun mulai merasakan kejanggalan hingga akhirnya pria tersebut meletakan tangan di lutut Theron dan membuatnya terkejut.

Seketika itu juga, Theron langsung pergi tanpa sanggup berkata apa pun. Ia cepat-cepat mengendarai mobil yang ia sewa sembari marah pada diri sendiri. Pemain Mad Max: Fury Road itu kesal karena tak sempat memaki pria tersebut.

Delapan tahun setelah Theron punya nama di dunia akting, ia bersua pria tersebut. Sang produser menawarinya sebuah peran. Theron yang bermain di The Fate of the Furious menyimak tawaran itu hanya untuk menggiring pembicaraan ke momen audisinya dahulu. Akan tetapi, sang produser mengaku tak ingat bahwa ia pernah bertemu dengan Theron.

"Saya segarkan ingatannya dengan detail kisah audisi pada malam jam sembilan itu," ujar Theron yang beradu akting dengan Keanu Reeves di The Devils Advocate.

Theron merasa prihatin dengan kejadian itu. Ibu dua anak itu menyampaikan hal ini agar orang lain waspada dan tidak membuat kejadian serupa terulang kembali.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA