Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Widyawati Menyanyi Lagi untuk Musik Film Ambu

Kamis 02 Mei 2019 01:20 WIB

Red: Ani Nursalikah

Aktris senior Widyawati.

Aktris senior Widyawati.

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Widyawati menyanyikan lagu 'Semesta Pertamaku'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sekian lama vakum, aktris senior Widyawati kembali ke dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu "Semesta Pertamaku" yang merupakan musik film Ambu. "Alhamdullilah saya sebenarnya pengin nyanyi sejak lama. Lalu diminta sama Mas Farid (Farid Dermawan, sutradara Ambu). Memang awalnya Farid minta saya nyanyi," kata Widyawati dalam jumpa pers pemutaran perdana film Ambu di Jakarta, Rabu (1/5).

"Semesta Pertamaku" diciptakan oleh Titien Wattimena dan diaransemen oleh Andi Rianto. Awalnya, Widyawati sempat kesulitan menyanyikannya karena nadanya yang tinggi.

"Awalnya kayak susah ya, tapi lama-lama saya menikmati. Saya dua kali retake, ada masalah. Masalahnya teknis. Saya senang aja, sebelumnya beberapa waktu lalu kalau filmnya Sophan (Sophan Sophiaan) yang bikin, saya yang nyanyi," kata aktris yang populer di era 1970-an itu.

Bintang Pengantin Remaja itu mengatakan, lirik lagu "Semesta Pertamaku" begitu dalam sehingga ia sempat terbawa suasana. "Sempet nangis sih. Ada beberapa bait yang saya nangis karena saya ngebayangin ketika kejadian itu. Jadi saya ada sedikit tercekat," ucapnya.

Selain mengisi musik film, Widyawati juga bermain dalam film Ambu sebagai Ambu Misnah, ibu dari Fatma yang dimainkan oleh Laudya Cynthia Bella. Ambu bercerita tentang Fatma, seorang perempuan yang memilih meninggalkan Baduy untuk menikah dengan pemuda Jakarta.

Fatma kemudian memiliki anak bernama Nona (Lutesha) dan membawanya ke kembali ke Baduy. Namun, ia mendapat penolakan dari Ambu Misnah karena dianggap bukan lagi bagian dari masyarakat Baduy. Ambu akan tayang pada 16 Mei 2019 dan diklaim sebagai film komersial pertama yang mengangkat latar belakang budaya Baduy.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA