Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Ketika Mantan Jurnalis dan Ibu Menteri Saling Jatuh Cinta

Jumat 03 Mei 2019 16:02 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Salah satu adegan dalam film Long Shot.

Salah satu adegan dalam film Long Shot.

Foto: Lionsgate
Jurnalis idealis jatuh cinta pada teman masa kecil yang kini jadi Menteri Luar Negeri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fred Flarsky (Seth Rogen) baru saja melepaskan pekerjaannya sebagai jurnalis karena mempertahankan idealisme. Geram dan tanpa tujuan, dia mencari penghiburan dengan mengikuti sahabatnya, Lance (O'Shea Jackson Jr), menghadiri sebuah acara.

Pesta itu mempertemukan Flarsky dengan sosok perempuan yang dulu dia idolakan semasa remaja. Mantan tetangganya itu, Charlotte Field (Charlize Theron), sekarang amat berbeda. Kini Field menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Perjumpaan tersebut berujung pada permintaan Field agar Flarsky mau menjadi penulis pidato-pidatonya. Ibu menteri membutuhkan penulis andal karena dia akan mencalonkan diri sebagai presiden pada periode pemilihan umum selanjutnya.

Flarsky bimbang. Cinta terpendamnya di masa remaja kini sudah menjelma jadi perempuan paling penting dan berpengaruh di negaranya. Sederet kejadian pun membawa mereka berdua terhanyut dalam romansa, meski halangan untuk bersama tidak kalah besarnya.

Kisah cinta menarik antara mantan jurnalis dan ibu menteri itu bisa disimak dalam film Long Shot. Film ini sudah tayang di Indonesia mulai 3 Mei 2019. Bagi penyuka drama komedi, sinema ini menjadi salah satu film rekomendasi yang sayang dilewatkan.

Dialog para tokoh dalam film terkesan cerdas sekaligus menggelitik. Profesi kedua tokoh utama mendukung hadirnya percakapan serius nan kocak tersebut. Kondisi bagai langit dan bumi di antara kedua tokoh utama pun justru menjadi lucu saat dibenturkan.

Sutradara Jonathan Levine memulai film berdurasi 125 menit ini dengan terlebih dulu memperkenalkan tokoh Fred Flarsky. Penonton bakal terpingkal-pingkal melihat pribadi konyolnya, sekaligus gemas dengan idealisme yang dia pertahankan dengan keras.

Tokoh Charlotte Field pun tidak melulu tampil elegan dengan jabatan menterinya. Banyak sisi manusiawi lainnya yang digali dari karakter tersebut. Aktris Charlize Theron menghadirkan semua itu dengan sangat memikat dan penuh kejujuran.

Komedi cerdas, kritik tajam mengenai isu mengemuka, juga lelucon-lelucon berbau budaya pop kekinian, tersaji dengan lengkap dalam film Long Shot. Tidak heran laman Rotten Tomatoes memberikan penilaian 85 persen segar per Jumat (3/5).


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA