Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Pemeran Chewbacca Tutup Usia, Mark Hamill Berduka

Sabtu 04 May 2019 07:15 WIB

Rep: Muhammad Tiarso Baharizqi/ Red: Reiny Dwinanda

Dua karakter dari film Star Wars, Chewbacca dan Darth Vader.

Dua karakter dari film Star Wars, Chewbacca dan Darth Vader.

Foto: EPA
Peter Mayhew yang terkenal sebagai Chewbacca di Star Wars tutup usia pada Selasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- peter mayhew aktor di balik karakter chewbacca dari saga star wars meninggal dunia di rumahnya di Texas, Amerika Serikat, pada usia 74 tahun. Dikutip dari CNBC, melalui informasi yang diumumkan pada Kamis (2/5), keluarga menginformasikan bahwa Mayhew meninggal pada Selasa (30/4) akibat serangan jantung.

"Keluarga Peter Mayhew, dengan cinta dan kesedihan yang mendalam, menyesal berbagi berita, Peter telah meninggal dunia. Dia meninggalkan kami pada 30 April 2019 malam bersama keluarganya di sisinya di rumahnya di Texas Utara," cicit akun Twitter @TheWokieeRoars.

photo
Peter Mayhew terkenal sebagai aktor di balik sosok Wookiee Chewbacca di film Star Wars. Mayhew meninggal pada Selasa, 30 April 2019, dalam usia 74 tahun.

Salah satu rekan Mayhew di Star Wars, mark hamill , yang memerankan Luke Skywalker menyampaikan rasa kehilangannya melalui cicitan di Twitter.

"Dia adalah raksasa yang paling lembut. Seorang lelaki bertubuh besar dengan hati yang lebih besar yang tidak pernah gagal membuatku tersenyum dan teman setia yang sangat kucintai. Terima kasih Pete," ujar Hamill.


Mayhew dikenal luas karena perannya sebagai Wookiee Chewbacca yang berusia lebih dari 200 tahun dalam Star Wars. Dia memerankan tokoh Chewbacca dalam lima seri film Star Wars, yaitu A New Hope, The Empire Strikes Back, Return of the Jedi, Revenge of the Sith, The Force Awakens, dan juga The Star Wars Holiday.

Mayhew tidak hanya aktif di dunia akting, tetapi juga turut aktif dalam berbagai aksi kegiatan sosial. Dia mendirikan Yayasan Peter Mayhew Foundation yang ia kelola bersama sang istri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA