Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Halle Berry Menyesal Tolak Tawaran Film Speed

Sabtu 04 Mei 2019 14:49 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ani Nursalikah

Halle Berry

Halle Berry

Foto: EPA
Menurut Berry, naskah film asli dengan hasil akhir film sangat berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris ikonik Hollywood Halle Berry merasa kecewa saat dia menolak memerankan pemeran utama wanita pada film Speed. Sebab, film yang telah selesai itu sangat berbeda dari naskah yang disajikan kepada dia.

Dilansir di Ace Showbiz, Sabtu (4/5), aktris ini mengungkapkan sebenarnya ia telah didekati untuk membintangi film action-thriller itu pada 1994 sebelum Sandra Bullock mengambil peran itu. Bullock memerankan pengemudi bus sementara, yang bertugas menjaga kendaraan di atas kecepatan tertentu untuk menghindari ledakan bom yang tersembunyi.

Halle tidak tahu Keanu Reeves sedang didapuk sebagai lawan mainnya pada saat itu. Akan tetapi dia dengan cepat menolak proyek tersebut karena pada versi awal film, bus sepenuhnya diam.

Selama wawancara bersama dengan Reeves untuk acara berita AS Entertainment Tonight, dia menjelaskan kepada Reeves. "Saya tidak tahu apakah Reeves tahu ini, tetapi saya ditawari pada film Speed sebelum Sandra Bullock,” kata dia.

Dia mengaku menyesal karena tak menerima tawaran itu dengan mengatakan dia bodoh. Tapi dalam pembelaannya, ketika aku membaca naskah, bus tidak meninggalkan tempat parkir.

“Aku seperti, 'Tidak, tidak, tidak, tidak.'  Lalu saya melihat film yang telah jadi, dan saya suka, 'Arrrrghh!'” ujar dia.

Dia menyesalinya dengan berkata sebenarnya dia telah berada di dalam film itu sebelum pemeran lain film berada di sana. Ia merujuk kepada Reeves dan Bullock.

Baca Juga



Speed ditulis oleh Graham Yost dan disutradarai Jan de Bont. Film itu kemudian menjadi hit, dan bahkan diganjar dua Oscar di Academy Awards 1995. Film itu juga membantu memulai karier Bullock.

Sekarang, 25 tahun kemudian, Halle akhirnya diberi kesempatan untuk bekerja dengan Reeves pada rilis mendatang mereka, John Wick: Chapter 3-Parabellum.

Reeves mengulangi perannya sebagai pembunuh bayaran dalam aksi blockbuster tersebut. Halle memerankan Sofia, seorang kenalan lama pembunuh itu.

Aktris pemenang Oscar itu telah terbuka tentang cedera yang dideritanya pelatihan untuk adegan akrobat. Cedera itu mematahkan tiga tulang rusuk selama latihan. Namun, itu semua layak untuk Halle karena dia tidak ingin mempermalukan dirinya sendiri di depan Reeves.

“Awalnya agak menakutkan karena dia (Reeves) sangat bagus, dan aku ingin berada di level yang sama dengannya. Aku tidak ingin mengecewakannya,” kata dia. John Wick: Chapter 3-Parabellum muncul di bioskop akhir bulan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA