Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Rabu, 17 Safar 1441 / 16 Oktober 2019

Berapa Harga Satu Unggahan Sponsor Instagram Kim Kardashian?

Ahad 05 Mei 2019 16:47 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari

Kim Kardashian.

Kim Kardashian.

Foto: EPA
Kim diperkirakan bisa meraup hingga 1 juta dolar untuk ungguhan sponsor Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kim Kardashian West merupakan salah satu figur publik dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Tak heran bila ia bisa menghasilkan keuntungan yang sangat banyak hanya dalam satu kali unggahan foto di platform media sosial tersebut.

Nilai fantastis di balik unggahan foto Instagram Kim mulai terkuak ketika Kim melayangkan gugatan kepada Missguided USA. Dalam dokumen hukum yang ia gunakan unutk menggugat Missguided USA, tertulis bahwa Kim bisa meraup sekitar 300 ribu-500 ribu dolar Amerika per satu unggahan foto sponsor melalui akun Instagramnya. Jumlah ini setara dengan sekitar Rp 4,3 miliar hingga Rp 7,1 miliar.

Namun sumber lain mengungkapkan bahwa Kim bisa meraih keuntungan yang lebih besar dari angka tersebut. Menurut sumber-sumber TMZ, pengacara Kim memperkirakan bahwa Kim bisa meraih pemasukan hingga 1 juta dolar Amerika mer satu kali unggahan di media sosialnya. Jumlah tersebut setara dengan sekitar Rp 14,2 miliar, dikutip dari laman Page Six.
 
Meski bisa mendapatkan bayaran bernilai fantastis, Kim tidak serta merta menerima semua tawaran 'iklan' atau sponsor yang masuk. Kim cukup sering menolak tawaran yang masuk karena pendiri KKW Beauty ini tak ingin terkait secara khusus dengan merek-merek tertentu.

Sebagai figur publik, sumber pemasukan Kim tentu tidak hanya dari unggahan foto di Instagram pribadinya. Selain mendapatkan pemasukan dari aktivitasnya sebagai selebritas, Kim juga mendapatkan pemasukan dari bisnis kosmetik yang ia jalani yaitu KKW Beauty.

Forbes mengungkapkan bahwa pada 2018 lalu Kim memiliki kekayaan bersih sebesar 350 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 5 triliun.

Kim termasuk ke dalam 10 besar daftar pengguna Instagram dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia. Saat ini jumlah pengikut Kim tercatat sebanyak 137 juta.

Saat ini figur publik dengan jumlah pengikut terbanyak dipegang oleh pesepakbola Christiano Ronaldo dengan jumlah pengikut 164 juta. Figur publik dengan jumlah pengikut terbanyak kedua dan ketiga dipegang oleh penyanyi Ariana Grande dengan jumlah pengikut 153 juta dan penyanyi Selena Gomez dengan jumlah pengikut 149 juta.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA