Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Avengers: Endgame Salip Titanic Jadi Film Terlaris Kedua

Senin 06 Mei 2019 04:35 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Israr Itah

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Pendapatan Avengers: Endgame bertambah sebesar 145,8 juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film superhero Marvel, Avengers: Endgame, masih menunjukkan dominasinya di puncak tangga box office pada dua pekan penayangannya. Istimewanya, dalam waktu yang cukup singkat itu, pendapatan global Avengers: Endgame sudah melampaui Titanic yang sebelumnya berada di posisi kedua yang mencapai 2,187 miliar dolar AS (sekitar Rp 1 triliun).

Baca Juga

Walt Disney Company memperkirakan pada Ahad (5/5), pendapatan Avengers: Endgame bertambah sebesar 145,8 juta dolar AS dari penanyangannya di Amerika Utara dan 282,2 juta AS dari penayangan globalnya. Sehingga, total pendapatan secara global menjadi 2,2 miliar dolar AS.

Avengers: Endgame adalah satu dari lima film yang menembus angka 2 miliar dolar AS. Pada peringkat pertama ditempati oleh film besutan James Cameroon, yaitu Avatar dengan pendapatan global sebesar 2,8 miliar dolar AS.

"Berlari ke 2 miliar dolar tidak bisa dipercaya. Kita berada di wilayah yang belum dipetakan," ujar Paul Dergarabedian, analis media senior untuk Comscore. "Film seperti ini seperti pelari maraton."

Dergarabedian mengatakan, untuk melampaui pendapatan film Avatar, Avengers: Endgame berlari lebih cepat. Sebab saat musim panas, persaingan akan semakin kompetitif, karena banyaknya film yang akan rilis.

"Masih ada peluang nyata untuk sampai ke sana," ujar Dergarabedian.

Di Amerika, Avengers: Endgame masih diputar di 4.662 layar bioskop. Film tersebut kini meraup 619,7 juta dolar AS di Amerika Utara, dan menjadikannya film terlaris kesembilan sepanjang masa, di bawah Star Wars: The Last Jedi.

Film-film baru lainnya yang baru tayang beberapa hari ini hampir tidak memiliki peluang. Sebab melihat kesuksesan film Avengers: Endgame, antusiasmenya diprediksi tetap tinggi pada pekan-pekan selanjutnya.

Pekan ini, di bawah Avengers: Endgame terdapat film bergenre thriller dengan judul The Intruder. Film ini diputar di 2.222 layar bioskop dan memperoleh pendapatan sebesar 11 juta dolar AS pada pertamanya.

Di tempat ketiga terdapat film dengan tema politik yang bergenre komedi romantis besutan Point Grey, berjudul Long Shot. Film ini dibintangi oleh Seth Rogen dan aktris pemenang Oscar, Charlize Theron.

Long Shot meraup sekitar 10 juta dolar AS dari penayangannya di 3.230 layar bioskop. "Long Shot memiliki peluang untuk bertahan, tapi ada banyak hambatan untuk naik ke atas," kata Dergarabedian.

Melihat rekor yang diciptakan Avengers: Endgame, Dergarabedian mengatakan, industri perfilman akan terus berkembang ke depannya. 

"Ini bukan hanya tentang satu film di musim panas ini, ada banyak lagi yang akan datang dari setiap studio. Dengan keanekaragaman yang dimiliki hari itu," ujar Dergarabedian.

Berikut pendapatan secara global film box office pada pekan ini : 

1. Avengers: Endgame : 145, 8 juta dolar AS

2. The Intruder : 11 juta dolar AS

3. Long Shot : 10 juta dolar AS

4. Uglydolls : 8,5 juta dolar AS

5. Captain Marvel: 4,3 juta dolar AS

6. Breakthrough: 3,9 juta dolar AS

7. The Curse of La Llorona : 3,5 juta dolar AS

8. Shazam! : 2,5 juta dolar AS

9. Little : 1,5 juta dolar AS

10. Dumbo : 1,4 juta dolar AS

 

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA