Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Guru Pakai Spoiler Avengers:Endgame untuk Tertibkan Murid

Selasa 07 May 2019 10:59 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Chris Evans sebagai Captain America di Avengers: Endgame.

Chris Evans sebagai Captain America di Avengers: Endgame.

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Murid diancam dengan spoiler Endgame jika tidak tertib di kelas

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Russo bersaudara telah memperbolehkan penonton Avengers:Endgame untuk membicarakan spoiler filmnya sejak Senin (6/5) kemarin. Sebelumnya bocoran jalan cerita film ini menjadi 'ketakutan' tersendiri bagi para penggemarnya. Seruan untuk tidak membocorkan jalan cerita superhero Marvel itu pun sempat menggema di media sosial dengan tanda pagar #DontSpoilTheEndgame.

Baca Juga

Dilansir dari Insider, fenomena ini pun sempat menjadi taktik tersendiri bagi sejumlah guru di Amerika Serikat (AS). Layaknya sekolah pada umumnya, terkadang guru merasa kewalahan untuk membuat para murid selalu fokus pada pelajaran dan tidak ribut sendiri.

Akhirnya momentum Avengers pun digunakan sebagai strategi menertibkan murid oleh sejumlah guru. Guru-guru mengancam jika murid-murid tak fokus belajar dan tidak menjaga ketertiban di kelas maka mereka harus mengetahui spoiler Endgame.

Ancaman ini ternyata menjadi amunisi ampuh bagi guru. Hukuman spoiler itu pun berhasil membuat murid menjadi tunduk kepada guru. Taktik unik ini juga sempat diunggah dalam akun media sosial beberapa murid di AS.

Dalam unggahan itu, digambarkan guru mulai menuliskan sedikit spoiler di papan tulis saat melihat muridnya begitu berisik dan mengganggu murid lainya. Seorang guru bahasa Inggris di New York High School, Rebecca Shamsian, mengatakan ia menggunakan taktik ini saat ada murid yang secara tidak sengaja mengungkap dirinya belum sempat menonton film tersebut.

Saat murid tersebut membuat keributan kecil di kelas, Rebecca pun menggunakan jurus spoiler untuk membungkamnya. “Saya mengatakan padanya jika ia tak berhenti mengganggu murid lainnya maka saya akan menceritakan bocoran Endgame. Matanya pun terbelalak dan langsung tutup mulut,” kata Rebbeca.

Pada hari lain, murid yang sama kembali berulah. Rebecca kembali melontarkan ancaman itu dan langsung manjur. Sampai-sampai, Rebecca mengaku tak pernah mendapat jurus seampuh ini.

Ia menuturkan selama ini murid tak mempan dengan beberapa peringatan terkait nilai. Namun ternyata ancaman spoiler Endgame jauh lebih efektif bahkan saat dibandingkan dengan film lain. Rebecca sempat melakukan hal yang sama dalam konteks serial Game of Thrones tapi ternyata ancaman itu tidak seefektif Endgame.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA