Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Menerka Arti Nama Archie Harrison

Kamis 09 May 2019 15:23 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Meghan Markle dan Pangeran Harry serta bayi mereka, Archie Harrison.

Meghan Markle dan Pangeran Harry serta bayi mereka, Archie Harrison.

Foto: AP
Pangeran Harry dan Meghan menamai buah hatinya Archie Harrison.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja melakukan penampilan perdana dengan bayi mereka di depan publik. Kepada publik, Pangeran Harry dan Meghan memperkenalkan bayi mereka dengan nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Baca Juga

Pemilihan nama ini tampak cukup mengejutkan bagi sebagian orang. Alasannya, nama Archie Harrison tampak tidak memiliki konotasi dengan nama-nama keluarga kerajaan. Sebelumnya, cukup banyak orang yang memprediksi bahwa Pangeran Harry dan Meghan akan memberi nama yang cenderung tradisional untuk anak pertama mereka, seperti Arthur, Philip, atau Albert.

Meski begitu, nama Archie Harrison memiliki makna tersendiri. Seperti dilansir Page Six, nama Archie merupakan kependekan dari kata Archiebald. Menurut Baby Centre UK, Archiebald memiliki elemen kata Jerman 'ercan' yang berarti sejati dan 'bald' yang berarti tegas atau berani.

Sedangkan nama Harrison tampaknya diambil dari nama sang ayah yaitu Pangeran Harry. Harrison diperkirakan merupakan hasil penggabungan dari nama 'Harry' dan kata 'son' yang berarti anak lelaki Harry.

Makna di balik nama Archie Harrison ini masib berupa perkiraan publik. Pihak keluarga kerajaan belum memberikan penjelasan resmi mengenai makna di balik nama Archie Harrison.

photo

Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama ibunda Meghan, Doria Ragland menunjukkan putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor kepada Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip di Windsor Castle, Inggris, Rabu (8/5).

Seorang sumber yang dekat dari keluarga kerajaan mengungkapkan bahwa pemilihan nama Archie Harrsion mungkin bukan didasari alasan yang khusus. Sumber tersebut mengindikasikan bahwa pemilihan nama Archie aharrison mungkin saja hanya cara Pangeran Harry dan Meghan untuk kembali mendobrak tradisi kerajaan.

"Mungkin mereka hanya menyukai nama tersebut," terang sumber tersebut.

Sebelumnya, anak pertama dari Pangeran Harry dan Meghan ini juga diperkirakan akan bisa memiliki dua kewarganegaraan. Sebagian bahkan meyakini bahwa bayi yang dilahirkan pada 6 Mei 2019 ini juga bisa memiliki //nanny// berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Pangeran Harry dan Meghan juga tidak memilih gelar aristokrat untuk anak laki-laki mereka. Oleh karena itu, Archie akan disebut dengan 'Master Archie Mountbatten Windsor'.

Archie Harrison dilahirkan pada Senin (6/5) lalu dan diperkenalkan kepada publik pada Rabu (8/9). Setelah itu, Archie Harrison diperkenalkan kepada nenek buyutnya Ratu Elizabeth dan Pangeran Phipip di Windsor Castle. Dalam sesi perkenalan tersebut, tampak ibu dari Meghan, yaitu Doria Ragland, juga turut hadir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA