Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Disney Mundurkan Jadwal Tayang Avatar

Kamis 09 May 2019 15:49 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Film Avatar

Film Avatar

Foto: ist
Disney mengatur ulang jadwal tayang sejumlah film Fox, termasuk Avatar.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Walt Disney Co sebagai induk beberapa rumah produksi film memberi pengaruh besar untuk peredaran sebuah tontonan. The 20th Century Fox pun terkena imbasnya.

Sejak akuisisi Fox oleh Disney senilai 71,3 miliar dolar AS selesai pada bulan Maret, Disney telah mengatur ulang jadwal tayang sejumlah film Fox. Salah satu film yang digeser waktu pemutarannya ialah sekuel Avatar.

Semula, proyek James Cameron itu akan rilis 17 Desember 2021. Penggemar yang telah lama menanti pun harus bersabar hingga 18 Desember 2020.

Dengan pergeseran itu, maka sekuel Avatar berikutnya pun telah pindah ke  2023, 2025, dan 2027. Ini menjadi penantian begitu lama karena film terlaris sepanjang masa itu pertama kali rilis tahun 2009.

Sejumlah film Fox lain yang akan datang pun mengalami penundaan. Kisah fiksi ilmiah James Grey Ad Astra dengan Brad Pitt, telah didorong dari 24 Mei menjadi 20 September. The New Mutants, sebuah angsuran terbaru X-Men didorong dari musim panas ini menjadj April tahun depan. Spinoff X-Men berjudul Gambit telah dihapus dari tanggal tayang. Adaptasi Artemis Fowl pindah dari Agustus ini ke Mei tahun depan.

Disney saat ini sedang berpesta dengan Avengers: Endgame dengan pendapatan mendekati rekor box-office 2,8 miliar dolar yang dicetak Avatar. Film tersebut sudah memperoleh 2,2 miliar dolar dan menggeser posisi kedua film terlaris sepanjang masa, Titanic.

Disney sebelumnya telah berencana merilis delapan film Marvel selama tiga setengah tahun ke depan. Keputusan itu diambil meskipun mereka belum memetakan alam semesta sinematik pasca Endgame.

Rumah produksi besar ini juga telah berencana dengan tiga film Star Wars meski belum ada judul. Proyek ini akan tiba di bioskop pada tahun 2022, 2024, dan 2026.

Perusahaan belum mengungkapkan rincian proyek-proyek tersebut. Sutradara Star Wars: The Last Jedi Rian Johnson sedang mengembangkan trilogi baru untuk saga luar angkasa.

Untuk Desember ini, Disney akan merilis Star Wars: The Rise of Skywalker diatur untuk mengisi sembilan tontonan bioskop di hari Natal yang akan dilanjutkan dengan Avatar dan angsuran Star Wars lain. Namun, sebagai pengecualian, Desember 2020, perusahaan akan rilis West Side Storykarya Steven Spielberg (18 Desember) dan Cruella (23 Desember), sebuah kisah asal Cruella De Vil yang dibintangi oleh Emma Stone.

Disney sudah siap untuk serangkaian blockbuster musim panas  termasuk Aladdin, Toy Story 4, dan The Lion King

"Dengan musim panas yang kuat sudah ada, kami ingin membawa momentum itu ke depan di tahun-tahun mendatang berkat mata air kreatif dari kisah-kisah berani dan imajinatif yang datang dari studio kelas dunia kami,” kata kepala distribusi untuk Disney Cathleen Taff, dikutip dari AP, Rabu (8/5).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA