Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Rabu, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

JJ Abrams Ungkap Alasan di Balik Judul Episode 9 Star Wars

Senin 15 Apr 2019 13:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

JJ Abrams

JJ Abrams

Foto: EPA
JJ Abrams memberi judul episode terakhir Star Wars dengan The Rise of Skywalker.

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Judul film Star Wars episode ke sembilan telah terungkap. Tajuk The Rise of Skywalker diumumkan awal pekan ini, bertepatan dengan hadirnya teaser trailer pertama film terakhir trilogi waralaba itu.

Sineas JJ Abrams kembali menjadi sutradara. Sebelumnya, dia mengarahkan film pertama dari trilogi, yaitu The Force Awakens pada 2015. Sementara, sekuel kedua film yang berjudul The Last Jedi (2017) disutradarai Rian Johnson.

Abrams membocorkan alasan di balik judul The Rise of Skywalker. Sutradara sekaligus produser dan penulis skenario film itu menganggap judul tersebut sangat tepat meski bisa dianggap provokatif dan menyisakan banyak pertanyaan

"Film ini memiliki tanggung jawab yang sangat aneh karena menjadi akhir, bukan hanya tiga film, tetapi sembilan film. Gagasan memasukkan cerita yang telah ada sebelumnya adalah kekuatan kisahnya," ujarnya.

photo
Daisy Ridley, dalam salah satu adegan Film Star Wars The Force Awakens.

Berbicara pada perayaan Star Wars di Chicago, Amerika Serikat, Abrams menjelaskan lebih lanjut bahwa karakter-karakter dalam film merupakan pewaris dari generasi sebelumnya. Mereka menanggung dosa, tugas, maupun kebijaksanaan tokoh pendahulunya.

Secara retoris, dia mempertanyakan apakah generasi baru yang ada siap untuk melakukan tugasnya dan mempertahankan apa yang harus dikerjakan. Abrams berharap dia dan timnya bisa mengemas seluruh kisah dalam porsi cukup dan sesuai.

Sementara itu, bos Disney Bob Iger menyampaikan waralaba Star Wars akan mengalami kekosongan setelah episode kesembilan rilis. Meski demikian, Iger mengonfirmasi film lainnya sedang dalam pengembangan, dikutip dari laman New Musical Express.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA