Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Penjualan Mini Album Terbaru BTS Capai Rekor Tertinggi

Jumat 10 Mei 2019 05:35 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Gita Amanda

Boyband BTS

Boyband BTS

Foto: EPA
Map of The Soul: Persona telah terjual lebih dari 3,22 juta kopi.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Mini album superstar K-Pop bts , Map of The Soul: Persona telah terjual lebih dari 3,22 juta kopi. Seorang market tracker mengatakan jumlah tersebut menandai rekor tertinggi dalam jumlah album yang terjual

Menurut data Gaon Chart akumulasi penjualan untuk Map of The Soul: Persona mencapai 3.229.032 kopi pada April saja. Ini adalah salinan terbanyak yang terjual untuk sebuah album sejak 2011 ketika Gaon Chart mulai mengkompilasi data tersebut.

Seperti yang dilansir dari Korean Herald, Kamis (9/5) lalu, rekor penjualan album Gaon sebelumnya adalah 2,13 juta kopi  untuk Love Yourself: Answer pada Agustus tahun lalu.

Kini title track Map of The Soul: Persona, Boy With Luv menduduki puncak grafik unduhan digital bulanan untuk April. Di dalam lagu ini, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook bernyanyi dan menari bersama penyanyi Amerika Serikat, Halsey.

Mini album tersebut mencapai 2,68 juta kopi saat preorder dan terjual 2,13 juta kopi di pekan pertama. BTS saat ini sedang melakukan tur dunia di delapan kota global, termasuk Chicago, London, dan Paris. Mereka telah menggelar konser di stadion Rose Bowl di Pasadena California. Akhir pekan mendatang mereka akan tampil di Chicago.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA