Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

James Cameron Akui Rekor Avengers: Endgame Geser Titanic

Jumat 10 May 2019 10:50 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Sutradara James Cameron

Sutradara James Cameron

Foto: EPA
James Cameron tidak lagi menguasai posisi dua teratas box office dunia

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- James Cameron tidak lagi menguasai posisi dua teratas box office dunia sejak pekan lalu. Film Titanic akhirnya tergeser posisinya oleh Avengers: Endgame dan dia justru merayakan akan hal tersebut.

Baca Juga

Untuk menghormati pencapaian itu, Cameron dengan ramah memberikan topinya kepada Kevin Feige dan timnya di Marvel Studios. Mereka berhasil memecahkan rekor yang hanya bisa dipikirkan oleh beberapa orang, termasuk dirinya.

"Gunung es menenggelamkan Titanic yang asli. Dibutuhkan Avengers untuk menenggelamkan Titanic saya,'" tulis Cameron bersama dengan gambar logo Avengers membalikkan kapal ikonik tersebut di Twitter.

Dalam surat terbuka, sutradara The Terminator ini menyatakan semua orang di Lightstorm Entertainment merasa salut dengan pencapaian luar biasa yang dilakukan Marvel Studios. Menurutnya, Feige telah menunjukkan industri film tidak hanya hidup dan sehat namun juga lebih besar dari sebelumnya.

Dilansir The Wrap, hanya tinggal satu film yang masih menghalangi Avengers: Endgame di box office global yaitu Avatar. Film ini juga disutradarai oleh Cameron pada 2009 silam. Banyak yang memprediksi Endgame kemungkinan akan menggulingkan film itu juga karena masih bertahan kuat meski memasuki pekan ketiga perilisannya.

Avatar dan Titanic merupakan dua film teratas sepanjang masa sebelumnya. Masing-masing menghasilkan lebih dari tiga miliar dolar AS yang disesuaikan dengan inflasi. Tetapi ada sedikit peluang Endgame bahkan mungkin menumbangkan pemegang rekor sepanjang masa, Gone With the Wind, dengan 3,7 miliar dolar.

Ucapan selamat ini menjadi awal keterbukaan Cameron terhadap film-film Marvel. Dulu, sutradara ini pernah mengatakan penonton suatu saat akan merasa lelah dengan cerita Avengers yang berjalan begitu lama.

"Bukannya aku tidak suka film. Hanya, ayolah teman-teman ada cerita lain untuk diceritakan selain laki-laki kuat tanpa keluarga melakukan hal-hal yang menantang maut selama dua jam dan menghancurkan kota dalam prosesnya. Rasanya, oy," kata Cameron ketika itu.

Dengan Disney yang baru-baru ini mengakuisisi Fox, film Avatar Cameron sekarang menjadi milik Disney. Efeknya pun keempat sekuel Avatar ditunda antara satu hingga dua tahun lebih lama karena bergantian tayang dengan film-film Star Wars baru.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA