Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Sutradara Endgame Rahasiakan Nama Karakter Gay Marvel

Jumat 10 May 2019 22:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Sutradara Joe Russo (kiri) dan Anthony Russo.

Sutradara Joe Russo (kiri) dan Anthony Russo.

Foto: EPA
Detil tentang sosok gay Marvel disimpan untuk film mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dua sutradara Avengers: Endgame, Anthony dan Joe Russo, memberi petunjuk adanya salah satu karakter populer Marvel dalam film yang merupakan seorang gay. Namun, mereka merahasiakan siapa tokoh tersebut.

Dikutip dari laman CNA Lifestyle, Russo bersaudara hanya mengatakan bahwa penggemar sudah sangat akrab dengan karakter tersebut. Sosok gay itu juga bakal muncul di film terdekat rilisan Marvel.

"Ada karakter gay pada salah satu film yang akan hadir untuk penggemar, dan saya rasa Kevin (Kevin Feige, Presiden Marvel Studios) akan mengumumkannya sesegera mungkin," kata Joe saat menjadi narasumber program EW Morning Live.

Joe dan kakaknya, Anthony Russo, menolak menjawab pertanyaan lebih lanjut tentang orientasi seksual karakter lainnya. Mereka mengatakan, detail mengenai banyak tokoh disimpan untuk kisah di sinema-sinema yang akan datang.

Pada film Avengers: Endgame, Joe tampil sebagai cameo, memerankan lelaki yang kehilangan cintanya (yang juga seorang pria). Dia mengonfirmasi bahwa itu pertama kalinya tokoh homoseksual tersisip dalam semesta sinematik Marvel (MCU).

"Ya, gay secara terbuka. Ada sindiran tentang seksualitas karakter lain, tetapi ini adalah karakter gay pertama yang menunjukkannya secara terbuka," ungkapnya.

Dalam kehidupan nyata, Joe bukan seorang homoseksual. Kedua putrinya, Ava dan Lia, turut berperan dalam film. Salah satunya menjadi Lila, putri dari Clint Barton alias Hawkeye, sementara satu lagi menjadi penggemar Hulk.

Avengers: Endgame adalah salah satu film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. Sejak perilisan global pada 22 April, film pahlawan super itu sudah masuk dalam jajaran box office dengan pendapatan lebih dari 2 miliar dolar AS.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA