Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Kevin Hart dan Sylvester Stallone akan Remake Film Korea

Sabtu 11 May 2019 04:45 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Kevin Hart

Kevin Hart

Foto: AP
Hart garap Extreme Job sedangkan Stallone akan garap The Gangster, The Cop, The Devil

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dua aktor Hollywood Kevin Hart dan Sylvester Stallone mengumumkan proyek terpisah untuk membawa versi dua film Korea mereka ke Hollywood. Hart akan mengambil Extreme Job, sebuah film komedi yang bercerita tentang detektif.

Dilansir Channel News Asia, tokoh detektif pada film itu  menyamar di restoran ayam goreng untuk menangkap sekelompok penjahat.  Namun, resep ayam yang mereka buat menjadi sangat populer sehingga mengganggu pekerjaan mereka sebagai polisi.

Blockbuster Korea ini adalah film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan sejak rilis Januari silam. Film ini dibintangi oleh Ryu Sung Ryung, Lee Ha Na, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, dan Gong Myung.

Extreme Job juga mendapatkan beberapa nominasi di Baeksang Awards ke-55. Nominasi itu termasuk untuk skenario terbaik dan aktor terbaik.

Sylvester Stallone mengarahkan perhatian pada The Gangster, The Cop, The Devil. Versi Korea baru saja tayang di bioskop pada pertengahan Mei. Akan tetapi Stallone telah mengkonfirmasi aktor asli Don Lee akan mengulangi perannya dalam remake Inggris.

Film ini berpusat pada karakter Lee, yang selamat dari serangan oleh pembunuh berantai dan kemudian bergabung dengan polisi untuk membalas dendam. Meskipun tanggal mulai produksi belum dikonfirmasi, diyakini syuting akan segera dimulai setelah pemutaran perdana film aslinya.

Di sisi lain baik Kevin Hart maupun Sylvester Stallone tengah sibuk dengan proyeknya masing-masing. Stallone sibuk memberikan sentuhan akhir pada Rambo 5: Last Blood, yang akan dirilis pada bulan September. Sedangkan Hart saat ini sedang mengerjakan film Jumanji ketiga.

Dilansir Forbes, konglomerat hiburan Korea CJ Entertainment yang memproduksi versi aslinya akan membantu mengembangkan dan memproduksi bersama remake tersebut dengan perusahaan Hart, HartBeat.  Tracy Oliver, yang menulis naskah untuk komedi fantasi Little, akan mengadaptasi kisah aslinya.

Ini adalah kolaborasi kedua antara Hart dan CJ Entertainment dalam pembuatan film berbahasa Inggris dari film Korea. Sebab, mereka juga mengadaptasi film Korea yang rilis pada 2011 yaitu Sunny. Sunny menceritakan kisah reuni sekolah menengah 25 tahun yang dibintangi oleh Kang So Ra, Shim Eun Kyung, dan Kim Min Young.

Ini bukan remake bahasa Inggris pertama dari film Korea. Remake film Korea sebelumnya termasuk The Lake House, Mirrors, My Sassy Girl, Oldboy, Possession, dan The Uninvited.

Dengan meningkatnya kesadaran internasional terhadap media Korea, termasuk popularitas k-pop dan meningkatnya akses AS ke film dan televisi Korea, langkah pembuatan film Korea mungkin akan semakin cepat. Laporan Yayasan Korea untuk Pertukaran Budaya Internasional mencatat peningkatan 143 persen dalam ekspor film Korea selama 2018.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA